Kabar Liga Spanyol: Jelang Laga Kontra Barcelona, Kiper Deportivo Tantang Messi

Barcelona masih memiliki tanda tanya besar apakah mereka akan menurunkan sosok Lionel Messi kontra Deportivo La Coruna.

0
Kabar Liga Spanyol
[image source goal.com]

Bolahero.com – Kabar Liga Spanyol : Sabtu, 15 Oktober 2016, Barcelona akan bertanding melawan Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga Jornada ke delapan musim 2016/2017.

Di laga kali ini, Barcelona masih memiliki tanda tanya besar apakah mereka akan menurunkan sosok Lionel Messi kontra Deportivo La Coruna. Messi sendiri mendapatkan cedera usai membela Barca pada pertandingan La Liga melawan Atletico Madrid beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain, penjaga gawang Deportivo justru malah congkak dengan menginginkan Messi bermain di laga tersebut. Dia menantang Messi agar turun agar pertandingan berjalan dengan seru.

Baca juga:

 

“Di level personal, saya ingin memainkan pertandingan ini dan menghadapi yang terbaik. Anda harus menikmati apa yang bisa anda dapat di sepakbola, bermain di kandang Barcelona, menghadapi pemain terbaik dunia,” tutur Lux menurut AS.

“Bagi saya, jika Messi memang sudah pulih, saya ingin dia bermain!” lanjutnya.

Namun sepertinya Messi saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang baik. La Pulga dikabarkan sudah mulai mengikuti sesi latihan tim yang digelar pada Rabu (12/10) waktu setempat. Messi hadir di kompleks latihan Ciutat Esportiva dan nampak mengikuti sesi latihan secara normal. Tak hanya Messi, beberapa pemain yang baru saja menuntaskan pertandingan internasional bersama negara masing-masing juga sudah tiba.

Kabar Liga Spanyol
[image source mirror.co.uk]
Dari foto yang sudah dirilis oleh Barca, nama-nama yang hadir dalam sesi latihan antara lain, Samuel Umtiti, Andres Iniesta, Gerard Pique, Sergio Busquets, Neymar hingga Andre Gomes.

La Pulga kemungkinan akan langsung diturunkan pada akhir pekan nanti saat Barca melawan Deportivo La Coruna. Hanya, besar kemungkinan hanya akan menjadi pemain cadangan untuk menjaga kondisinya supaya lebih baik.

Pasalnya, pada pertengahan pekan depan, Barcelona akan menghadapai Manchester City di duel Liga Champions yang akan berlangsung di Camp Nou, tepatnya tanggal 20 Oktober 2016.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Mundo Deportivo, Messi sudah mulai bisa berlari, usai sebelumnya ia divonis bakal absen selama tiga pekan, setelah mengalami cedera pangkal paha.

Nah, di laga kontra Deportivo akhir pekan ini kemungkinan besar akan dijadikan semacam ‘warming up’ bagi Messi untuk memantau sejauh mana perkembangan kondisi La Pulga. Untuk itu, kemungkinan besar Messi memang baru akan diturunkan pada babak kedua.

Messi pun sebenarnya juga tengah mengkhawatirkan cederanya sendiri. Hal ini diungkapkan oleh manager Argentina, Edgardo Bauza, bahwa Messi sepertinya frustrasi dengan kondisinya sendiri.

Pada TyC Sports, dia mengatakan, “Leo Messi khawatir dengan cedera yang dia alami.”

Kemudian sang pelatih kembali mengirimkan pesan pada Barcelona, menekankan bahwa baik klub maupun timnas sama-sama punya tanggung jawab yang besar untuk menjaga kondisi sang bintang.

“Kita semua membutuhkan servis Messi dan kita semua harus bisa saling menjaga kondisinya,” tutup Bauza.

Lionel Messi akan kembali setidaknya satu hari lebih cepat untuk membuat comeback-nya di Barcelona. Pemain asal Argentina itu telah menyelesaikan sesi latihan pada Rabu (12/10/2016) lalu bersama timnya. Pemain berusia 29 tahun itu mengikuti sesi latihan selama 20 menit.

Menjelang bentrokan melawan Deportivo La Coruna, Messi terlihat sangat bersemangat. Dia tampaknya ingin menjadikan laga itu sebagai target comeback-nya. Karena Rabu (19/10/2016) depan, Barca akan bermain lawan Manchester City. Messi mengalami cedera pada 21 September 2016 lalu saat Barca ditahan imbang oleh Atletico Madrid di Camp Nou. Sejak itu, dia pun absen dari semua pertandingan untuk memulihkan fisiknya.