Kabar Liga Inggris : Pertandingan Liverpool Dijadwal Ulang, Jurgen Klopp Ngambek

Jurgen Klopp ngambek berat karena delapan pertandingan Liverpool harus dijadwal ulang.

0
Kabar Liga Inggris
[image source thesun.co.uk]

Bolahero.com – Kabar Liga Inggris : Jurgen Klopp marah ketika tahu jadwal pertandingan timnya diubah. Pada hari Jumat (14/10/2016) lalu, dia mengumumkan bahwa delapan pertandingan Liverpool pada bulan Desember dan Januari telah dijadwal ulang untuk liputan televisi.

Kepada ESPN (15/10/2016), bos Liverpool itu mengatakan dia tidak terlalu senang dengan keputusan itu. Hal ini karena The Reds akan memiliki jarak waktu yang terlalu singkat antara pertandingan kandang melawan Manchester City pada malam tahun baru. Kemudian mereka harus melakukan perjalanan ke Sunderland pada 2 Januari 2017.

“Kami memiliki waktu kurang dari 48 jam antara pertandingan melawan City dan Sunderland. Saya tidak tahu apakah kita bisa melakukannya. Tapi saya akan belajar lebih banyak tentang liga ini,” kata Klopp di sebuah konferensi pers, menjelang pertandingan hari Senin (17/10/2016) dengan Manchester United.

Sementara itu, Klopp juga mengecam komentar mantan asisten manajer Liverpool, Raymond Verheijen, yang mengkritik metode pelatihannya. Metode Klopp dituding membuat banyak pemain cedera. Verheijen pun segera menanggapi komentar Klopp, tak lama setelah konferensi pers berlangsung.

Baca juga:

 

Verheijen menulis di akun Twitter-nya bahwa mantan manajer Borussia Dortmund itu telah menyebabkan 20 kasus cedera hamstring dalam 10 bulan. Tapi, Klopp justru menyalahkan faktor eksternal atas kasus-kasus tersebut.

Meski dituding telah menyebabkan pemainnya cedera, Klopp justru mendapat banyak pujian dari timnya. Salah satunya datang dari Nathaniel Clyne. Dia mengaku berutang banyak pada Klopp.

Clyne menegaskan bahwa Jurgen Klopp telah membuat Liverpool percaya bahwa mereka bisa memenangkan setiap pertandingan. Dia cukup sering diturunkan oleh Klopp dan telah mendapat satu assist sepanjang musim ini.

“Dia membangun kepercayaan dalam tim dan membantu kami percaya kami bisa melakukan apapun,” ungkap Clyne, seperti dikutip dari Daily Mail (15/10/2016).

Kabar Liga Inggris
[image source thesun.co.uk]
Klopp, menurut Clyne, selalu mendorong Liverpool untuk percaya bahwa tim itu bisa bermain lebih baik dari lawan mereka. Menjelang bentrokan dengan The Red Devils, Clyne mengaku sangat siap. Clyne juga menyebut bahwa awal pra-musim adalah yang paling menyiksa. Dia dan rekan setimnya harus menjalani sesi latihan yang sangat melelahkan dan menyakitkan. Namun, semua itu sudah terbayar dengan hasil manis yang mereka peroleh di awal musim ini.

Liverpool telah mencetak 18 gol dan memenangkan lima dari tujuh laga pertama musim ini. Hasil itu membuat Clyne yakin bahwa di bawah asuhan Klopp, Liverpool punya kesempatan untuk memenangkan gelar liga musim ini. Sayangnya, Clyne sempat melewatkan pertandingan Inggris melawan Malta dan Slovenia karena cedera lutut. Tapi, dia telah memastikan akan kembali fit dalam laga melawan Manchester United.

“Ini musim yang panjang dan baru saja mulai. Kami hanya perlu bermain konsisten untuk memenangkan gelar, ” ucap Clyne.

Pertandingan Senin malam nanti memang sangat penting bagi Liverpool. Tak heran jika itu telah memberi tekanan yang besar bagi tim. Bos Reds mengaku pemainnya akan mecoba mengamankan kemenangan keenam mereka di semua kompetisi.

“Saya tahu ini pertandingan yang sangat penting. Saya pikir seluruh dunia akan menontonnya. Jadi kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari itu. Dan kami akan lakukan yang terbaik,” imbuh Klopp.

Klopp mengaku pertandingan Premier League pertamanya melawan United adalah pertandingan yang menakjubkan. Timnya bermain tidak terlalu buruk, tapi mereka akhirnya kalah karena gol yang diciptakan oleh Wayne Rooney. Maka dari itu, Klopp akan mencoba menikmati pertandingannya melawan United pada Senin (17/10/2016) mendatang.