Kabar Liga Inggris : Malouda: Mou Akan Buat Manchester United Seperti Era Sir Alex Ferguson

Mou mengatakan bahwa di tangan Jose Mourinho, United akan kembali bermental juara.

0
Kabar Liga Inggris
[Image source metro.co.uk]

Bolehero.comKabar Liga Inggris paling anyar kembali datang dari kubu Si Setan Merah. Menurut Florent Malouda, di bawah asuhan pelatih asal Portugal Jose Mourinho, Manchester United akan membangkitkan lagi mental juara yang pernah ada di era Sir Alex Ferguson sekaligus dapat membawa The Red Devil meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

Sebelumnya, Malouda pernah menjadi anak asuh dari Mou saat keduanya masih berbaju Chelsea. Baik Malouda maupun Mou memiliki hubungan yang cukup baik, bahkan di awal karirnya bersama Chelsea, Mou memberikan pujiannya, Mou menyebut Malouda merupakan pemain yang memiliki kemampuan beradaptasi yang cepat dan siap bermain di Premier League.

Kebersamaan Malouda dan Mou di Chelsea memang tak berlangsung lama, Malouda didatangkan Mou pada bulan Juli, namun pelatih kontroversial ini harus pergi di bulan September. Meski begitu, Malouda sudah sangat mengenal gaya bermain dan mental juara yang dibawa oleh Mou di Chelsea dan saat ini yang diterapkan di United.

 

Pemain berusia 36 tahun yang kini berkarir di Asia ini yakin bahwa tangan dingin Mou dapat mengembalikan kejayaan United yang di dua musim terakhir seperti tertidur semenjak ditinggalkan oleh Fergie. Memang, di era David Moyes dan Louis van Gaal, United seperti bukan sebuah tim besar yang selalu ditakuti lawan. Tak jarang para pemain pun harus menelan kekalahan di kandang sendiri, Old Trafford. Namun kini, bersama Mou, Malouda yakin United berada dalam jalurnya untuk meraih kejayaan.

 

Manchester United sudah tak pernah meraih gelar juara sejak ditinggalkan oleh pelatih legendaris asal Skotlandia itu. Sejak 2013, United pun selalu kesusahan bersaing di papan atas, bahkan untuk sekedar lolos ke Liga Champions atau untuk masuk empat besar pun mereka harus kewalahan.

Dan menjadi kabar Liga Inggris yang menghebohkan ketika sinar terang mulai mendatangi Setan Merah di era Mou. Tiga kemenangan beruntun berhasil dicatatkan para penggawa United. Strategi transfer yang cukup jitu pun berhasil mendongkrak performa mereka.

Mou memang cukup cerdas dalam menambal sulam kekuatannya, mereka berhasil mendatangkan Zlatan Ibarhimovic dengan gratis, seorang striker yang tak perlu diragukan kemampuannya. Kemudian ditambah dengan Paul Pogba yang pulang kampung serta Henrikh Mkhytariyan akan memperkuat lini tengah United. Eric Baily melengkapi pertahanan United untuk menahan gempuran lawannya.

Kabar Liga Inggris
[Image source businessinsider.de]
Menurut pemain bernama lengkap Florent Johan Malouda ini, akan sangat sulit memang untuk menjalani transisi kepelatihan dari seseorang seperti Fergie. Namun, Malouda yakin, Mou adalah orang yang tepat yang memiliki kapasitas membawa kembali apa yang seharusnya memang ada pada United.

Malouda sendiri mengakui, Mou adalah pelatih yang sangat ia hormati, pelatih dan juga seseorang yang hebat pula. Mou disebutnya sebagai sosok yang akan mengatakan kebenaran.

Pemain kelahiran 13 Juni 1980 ini tengah berada di ambang karir sepakbolanya, meski begitu, karirnya sendiri tergolong cukup cemerlang, terutama ketika masih membela Lyon dan Chelsea. 7 trofi bersama Lyon dan 6 trofi bersama Chelsea termasuk trofi Liga Champions menjadi pembuktiannya.

Bersama Lyon Malouda mencatatkan 138 laga dan mencetak 25 gol, sedangkan besama Chelsea, karir dan performanya lebih meningkat. Dalam 149 laga, Malouda berhasil membukukan 35 gol, sebuah pencapaian yang cukup baik bagi seorang gelandang. Pemain yang telah pensiun dari Timnas Prancis pada 2012 lalu ini telah mencatatkan 80 laga dan 9 gol di pentas Internasional.