Kabar Liga Inggris : Wenger Puas Arsenal Main Apik Lawan Chelsea

Kemenangan Arsenal membuat Arsene Wenger puas akan kerja keras tim asuhannya.

0
Kabar Liga Inggris

Bolahero.comKabar Liga Inggris dihiasi dengan kemenangan Arsenal melawan Chelsea, pada hari Sabtu (25/9) kemarin. Mengharapkan hasil positif setelah kemenangan 4-0 kontra Nottingham Forest di minggu sebelumnya, pelatih Arsene Wenger merasa puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan Chelsea.

Performa Arsenal memang cukup mengejutkan. Jika biasanya bola-bola pendek menjadi pilihan utama para pemain Arsenal, saat melawan Chelsea kemarin mereka lebih banyak menunjukan serangan balik yang agresif. Hal tersebut membuat Arsenal berhasil menang telak dengan skor 3-0 di kandang mereka sendiri.

Gol pertama berhasil diciptakan pada menit ke 11, saat Sanchez memanfaatkan kesalahan Gary Cahill dalam melakukan backpass. Dengan gerakannya yang lincah, Sanchez mampu mengelabui Courtois hingga akhirnya satu tendangan berhasil disarangkan di gawang Chelsea.

Setelah gol pertama tersebut, anak asuh Antonio Conte cukup terkejut dan berusaha dengan cepat merapatkan pertahanan. Namun sayang, pertahanan Chelsea yang masih berantakan kembali dihancurkan oleh Theo Walcott dengan tendangan tepat ke arah gawang. Gol ke dua Arsenal tercipta hanya berselang 3 menit, tepatnya di menit ke 14 babak pertama.

Kabar Liga Inggris
[Image Source images.performgroup.com]
The Blues tak hanya berdiam diri setelah ketinggalan 2 gol berturut-turut. Chelsea berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo permainan. Di menit ke 22, Willian Borges da Silva melakukan satu tendangan keras ke arah gawang. Sayangnya, tendangan tersebut menyamping tipis dan membuat Petr Cech tak perlu bersusah payah untuk menepisnya.

Terlalu tenggelam dalam serangan beruntun untuk mengejar ketertinggalan, The Gunner memanfaatkan keadaan melalui serangan balik yang dilakukan oleh Mesut Ozil. Dengan kerjasama yang apik bersama Alexis Sanchez, Ozil berhasil mengecoh Courtois dan menghasilkan satu gol lagi untuk Arsenal di menit ke 40. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 3-0 untuk Arsenal.

Menyadari jarak yang cukup jauh dengan lawan, Chelsea berusaha meningkatkan permainan di awal babak ke dua. Sebaliknya, Arsenal lebih banyak bermain aman dengan menunggu aksi para penyerang Chelsea dan melakukan serangan balik. Hal ini terbukti lebih efektif dan membuat pertahanan The Blues kedodoran.

 

Di tengah kebingungan para pemain Chelsea untuk mempertahankan lini belakang, Arsenal kembali menyerang dengan umpan dari Theo Walcott kepada Sanchez di menit ke 52. Meski berpotensi menghasilkan gol keempat, sayangnya tendangan Walcott masih terlalu jauh dan tidak dapat dijangkau oleh Sanchez. Tujuh menit kemudian, Arsenal kembali melakukan serangan balik yang sayangnya masih gagal menembus gawang Chelsea.

Menyadari posisinya yang berbahaya, Conte berinisiatif melakukan pergantian pemain. Marcos Alonso pun dimasukkan untuk menggantikan Cesc Fabregas, yang membuat rekor baru untuk Chelsea yaitu pertama kalinya berganti formasi dengan 3 bek pada musim 2016/17 ini. Formasi baru tersebut membuat permainan Chelsea sedikit membaik, namun masih belum mampu menembus pertahanan Arsenal. Trio terdepan Chelsea yaitu Diego Costa, Eden Hazard dan Willian juga tak mampu berkutik.

Conte lagi-lagi melakukan perubahan pemain dengan memasukkan Pedro dan Michy Batshuayi dan menarik Eden Hazard serta Willian. Sayangnya hal tersebut tak banyak berpengaruh sehingga skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Arsenal hingga akhir pertandingan.

Arsene Wenger sendiri mengaku sangat puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Ia juga mengatakan bahwa setiap pemain melakukan perannya dengan baik dan melakukan serangan secara kolektif sehingga menghasilkan 3 gol yang memukau.