Juventus Sukses Kunci Scudetto Serie A
Scudetto 2015/2016 menjadi milik Juventus

Bolahero.com – Juventus sukses kunci scudetto Serie A kelima mereka secara beruntun setelah kekalahan yang didapat oleh Napoli kala bertamu ke markas AS Roma. Pada pertandingan tersebut tuan rumah AS Roma berhasil menundukkan Napoli dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh pemain belakang mereka yaitu Radja Nainggolan.

Pertandingan giornata ke-35 antara Napoli kontra Roma pada Senin, (25/04/16) malam WIB, memang menjadi laga penetuan bagi Partenopei maupun Bianconeri. Jika pada pertandingan tersebut Napoli gagal meraih poin penuh maka perolehan poin Juventus sudah tidak mampu terkejar lagi dan otomatis skuad besutan Massimiliano Allegri ini berhasil mengamankan gelar scudetto musim 2015/2016 ini.

Saat ini Napoli yang menduduki posisi sebagai runner-up baru mengumpulkan nilai 73 sebaliknya Juve yang duduk di puncak klasemen telah mengemas 85 poin. Dengan hanya ada tiga laga yang tersisa maka peluang Napoli untuk mengejar poin Juve sudah tidak bisa lagi terwujud dan mereka pun mesti merelakan gelar scudetto jatuh ke tangan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Selang sehari sebelumnya tim yang bermarkas di Kota Turin ini sukses menggasak Fiorentina dengan skor 2-1. Keberhasilan Juve menjuarai Serie A memang terasa spesial jika berkaca pada serangkaian hasil negatif yang mereka dapatkan di awal-awal musim. Juve juga menuliskan kegembiraan mereka lewat akun Twitter mereka. “Siapa yang ingin berpesta? #HI5TORY,” seperti yang dikutip dari Twitter resmi Juve.