Juventus Siap Menampung Gelandang United
Mata yang masa depannya tengah dispekulasikan siap digaet oleh Juventus

Bolahero.com – Juventus siap menampung gelandang United, Juan Mata yang masa depannya saat ini sedang menjadi spekulasi. Eks punggawa Chelsea tersebut belakangan ini memang tengah santer dispekulasikan bakal segera menuju pintu keluar Old Trafford setelah Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan manajer sebelumnya yang dipecat, Louis van Gaal.

Menurut kabar yang dirilis oleh Tuttosport, disebutkan bila pesepakbola asal Spanyol itu tidak masuk ke dalam skema permainan Mourinho yang berencana untuk melakukan perombakan besar-besar dengan melepas sejumlah pemain dan mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Malahan berhembus bocoran di kalangan media bila manajer berjuluk The Special One ini setidaknya akan segera mengumpulkan 13 pemain Manchester United yang bakal dilepasnya dan salah satu pemain tersebut adalah Mata yang sempat menjadi anak asuhnya bersama The Blues.

Sejatinya Mata masih memiliki kontrak selama dua musim lagi bersama dengan Manchester United tetapi sudah menjadi rahasia umum bahwa Mourinho tidak terlalu suka dengan tipikal permainan sang pemain. Mourinho memang lebih suka dengan pemain depan yang mau turun membantu pertahanan timnya dan sayangnya atribut defensif Mata ini masih di bawah nilai rata-rata menurut penilaian Mou dan alasan ini pulalah yang membuat Mata kemudian dijual ke Manchester United.

Tetapi jika pemain yang bersangkutan benar-benar jadi dilepas oleh manajemen Manchester United sepertinya tidak butuh lama bagi Mata untuk segera mendapatkan klub baru karena sejumlah klub sudah mengantri ingin merasakan servis Mata. Salah satu klub yang serius ingin mendapatkan tanda tangan Mata tidak lain adalah Juventus yang juga ingin memperkuat skuatnya setelah mereka gagal meraih hasil positif di ajang Liga Champions musim 2015-2016 lalu.

Masih menurut Tuttosport dari pihak La Vechia Signora sendiri siap mengeluarkan dana senilai 35 juta euro guna menggoda pemain incaran mereka itu agar mau hijrah ke Turin pada musim panas mendatang. Tetapi masih belum ada tanggapan dari pihak Manchester United maupun Mata terkait dengan ketertarikan dari Juventus ini.