Juventus Resmi Gaet Dani Alves Dari Barca
Juve dikabarkan telah resmi mendapatkan Dani Alves dari Barca

Bolahero.com – Beredar kabar bila Juventus resmi gaet Dani Alves dari Barca dan kedatangan fullback asal Brasil ini diharapkan mampu menambah kekuatan di jantung pertahanan La Vechia Signora yang menutup musim 2015/2016 ini dengan meraih dua gelar juara di kompetisi domestik.

Kabar mengenai kesepakatan transfer antara Juventus dengan Barcelona terkait dengan pembelian Alves ini diwartakan oleh Football Espana yang memberitakan bila pemain yang bersangkutan telah setuju dan bersedia menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun.

Selain itu dari pihak Juventus sendiri juga dikabarkan tidak mengeluarkan dana untuk mendatangkan Alves ke Turin meskipun pesepakbola berusia 33 tahun tersebut masih memiliki sisa kontrak bersama Los Cules yang baru akan berakhir pada Juni 2017 mendatang. Tentu ada alasan khusus mengapa Alves bisa pindah ke Juventus Stadium dengan status bebas transfer ini.

Masih dikutip dari Football Espana, dalam isi kontrak Alves rupanya ada klausul di mana sang pemain bisa bergabung dengan klub mana saja dengan status bebas transfer. Tidak heran karena itulah tim besutan Massimiliano Allegri ini berhasil mendatangkan eks pemain Sevilla tersebut secara cuma-cuma.

Kedatangan Alves sendiri bisa menambah opsi bagi Allegri dalam mengisi posisi fullback kanan dalam skuadnya. Seperti yang diketahui, untuk saat ini Juve yang baru mengawinkan gelar scudetto dengan Copa Italia hanya memiliki Stephan Lichtsteiner untuk mengisi pos tersebut.