Juventus Lepas Simone Padoin Ke Cagliari
Cagliari resmi memboyong Simone Padoin dari Juventus

Bolahero.com – Simone Padoin dikabarkan baru saja dilepas oleh Juventus ke Cagliari dan kabar tersebut juga telah diumumkan oleh juara Liga Italia Serie A musim 2015/2016 ini melalui situs resmi mereka. Selama berseragam La Vechia Signora, pemain yang bersangkutan memang mengalami kesulitan untuk bisa menembus skuat inti dan alasan inilah yang membuat manajemen klub setuju untuk melepas pemain mereka ini.

Dalam isi pengumuman yang dirilis oleh situs resmi Juventus disebutkan bila Cagliari telah setuju untuk membeli Padoin dengan nilai transfer yang mencapai 600.000 euro. Untuk pembayarannya sendiri tidak langsung dibayar penuh tetapi Cagliari akan membayarkannya secara bertahap yaitu selama tiga tahun.

“Juventus Football Club ingin memberikan pengumuman bila mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Cagliari Calcio terkait dengan penjualan dari jasa pemain yang bernama Simone Padoin yang dilepas dengan harga 600.000. Untuk pembayarannya akan dibayarkan selama tiga tahun,” demikian bunyi pengumuman soal transfer Padoin ke Cagliari seperti yang dilansir dari situs resmi Juventus.

Padoin sendiri direkrut oleh Juventus dari Atlanta pada Januari 2012 silam dengan banderol sebesar 5 juta euro. Tercatat selama berada di Turin dalam kurun waktu empat setengah musim terakhir ini, sang pemain baru mencatatkan 84 penampilannya bersama tim di Serie A. Selain itu Padoin juga menjadi bagian dari skuat Juve yang berhasil memenangi gelar juara Serie A sebanyak lima kali secara beruntun mulai dari era kepelatihan Antonio Conte hingga pelatih mereka saat ini, Massimiliano Allegri.

Sejauh ini memang Padoin cukup kesulitan dalam memperebutkan posisi sebagai starter malahan di musim 2015/2016 lalu, Padoin hanya tampil sebanyak 12 kali saja di liga yang mana sebanyak enam di antaranya dirinya tampil sebagai pemain pengganti. Simone Padoin juga tercatat pula hanya bermain penuh sebanyak empat kali saja sepanjang musim kemarin. Catatan waktu bermain Padoin memang cukup menurun bila dibandingkan dengan musim 2014/2015 di mana pemain yang serba bisa ini mampu mencatatkan 26 penampilan dan sebanyak 14 laga dilalui Simone Padoin dengan bermain penuh.