Juventus Kalahkan Lazio Tiga Gol Tanpa Balas
Tiga poin berhasil diamankan Juve saat menjamu Lazio

Bolahero.com – Peluang Juventus untuk memenangi scudetto semain terbuka setelah mereka mengalahkan Lazio tiga gol tanpa balas. Dengan tambahan tiga poin ini Bianconeri kembali memperlebar jarak dengan Napoli yang menguntit di posisi kedua.

Menjamu Lazio di juventus Stadium, Kamis (21/04/16) dinihari WIB, tuan rumah sedikit timpang dengan absennya sejumlah pemain pilar mereka seperti Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio dan Alvaro Morata. Meski begitu di pihak lawan juga sama-sama tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya. Cedera yang dialami oleh Stefan de Vrij, Antonio Candreva, Stefan Radu, Alessandro Matri serta Stefano Mauri benar-benar merugikan kubu Lazio.

Hasilnya Juventus tampil mendominasi laga dan tuan rumah mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 melalui gol Mario Mandzukic di menit ke-39. Juve semakin berada di atas angin setelah Lazio kehilangan Patric yang menerima kartu kuning kedua. Unggul dalam jumlah pemain, Juve tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mereka pun kembali mencetak gol dan kali ini Paulo Dybala yang menjebol gawang Lazio pada menit ke-52.

Dybala kembali mecetak gol di menit ke-64 yang membuat Juve unggul dengan skor 3-0. Skor ini terus bertahan hingga laga usai dan dengan hasil ini maka Juve semakin kokoh berada di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 82 poin, unggul sembilan poin dari Napoli di tempat kedua. Sebaliknya Lazio berada di urutan kesembilan dan baru mengemas 48 poin.