Juventus Dikalahkan Oleh Tim Juru Kunci 1-2
Hellas Verona 2-1 Juventus

Bolahero.com – Hasil yang cukup mengejutkan datang dari pertandingan giornata 37 Serie A di mana Juventus dikalahkan oleh tim juru kunci, Hellas Verona, dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini sekaligus memutus rekor milik La Vechia Signora yang belum pernah kalah dari 26 laga terakhir mereka di pentas Liga Italia.

Bertamu ke Marc Antonio Bentengodi, Senin (9/5/16) dini hari WIB, tim tamu yang sebelumnya sudah berhasil mengamankan gelar scudetto di musim 2015/2016 ini tampil dengan menurunkan sejumlah pemain pelapis. Antonio Conte memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya seperti Paul Pogba, Mario Mandzukic, Stephan Lichsteiner, Buffon, serta Hernanez. Sementara itu Sami Khedira, Claudio Marchisio dan Martin Caceres tidak bisa bermain lantaran mengalami cedera.

Meski banyak menurunkan pemain pelapis namun Juve mampu mendominasi laga dengan membuat 16 percobaan dengan lima diantaranya tepat sasaran. Verona sendiri juga tidak mau kalah dengan mencatatkan 12 percobaan dan hanya empat yang on target. Pertandingan antara kedua tim juga berlangsung seru karena Juve dan Verona cukup intens dalam berbagi serangan.

Gol pertama datang untuk Verona jelang dua menit sebelum turun minum. Gol tersebut dicetak oleh Luca Toni yang menjadi eksekutor berhasil membuat Verona memimpin 1-0 di babak pertama. Di babak kedua, Verona kembali menggandakan keunggulan setelah Federico Viviano memanfaatkan kelengahan lini belakang Juve yang baru bisa membalas gol Verona di menit ke-95 melalui Paulo Dybala.