juve kalah
juve tampil tak seperti biasanya

Bolahero.com – Setelah tujuh bulan tidak pernah menyentuh kekalahan di liga Italia, sang Juara, Juventus akhirnya kembali terjegal langkahnya. Kali ini pun, yang menjegal langkahnya bukan lah tim yang berada di zona liga Champions ataupun zona Eropa, mereka harus takluk kepada sang juru kunci klasemen dan klub yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan, Hellas Verona, 2-1, di kandang Hellas Verona, Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin (9/5/16) dini hari WIB. Catatan ini pun merusak kedigdayaan anak asuh Massimiliano Allegri yang terakhir kalah dari Sassuolo tanggal 28 Oktober 2015, yang berarti sudah 26 pertandingan dilewati Juventus tanpa kekalahan.

Penampilan tak Biasa Juve

Laga ini berlangsung secara lambat. Baik Hellas Verona maupun Juventus cenderung bermain aman dan tak terlalu ngotot menyerang. Di menit 14, Hellas mendapat peluang setelah Luca Marrone berhasil mendapat ruang tembak yang berhasil dimanfaatkan. Sayang, tembakannya masih bisa ditahan pemain Juventus, Mario Lemina. Di menit 28, Hellas kembali mendapat peluang. Tapi sayang, tendangan Viviani tepat berada di dalam pelukan kiper Juventus, Neto. Luca Toni pun mendapat peluang, namun sayang tendangan Toni hanya mengenai mistar gawang. Juve akhirnya bisa keluar di penghujung babak setelah Zaza, Cuardado, dan Dybala bergantian mengancam gawang Hellas, tetapi skor tetap 0-0 sampai pada akhirnya pinalti dari Luca Toni mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Hellas.

Di babak kedua, pertandingan tidak terlalu berubah. Kedua tim cenderung tampil santai. Di menit 55, Viviani akhirnnya berhasil menaklukkan gawang Neto usai menyambut umpan Artur Ionita. Zaza nyaris menipiskan jarak, tapi kiper Hellas, Pierluigi Gollini, berhasil mengamankan gawang dengan sigap. Neto pun tampil bagus dengan menghadang peluang Ionita di dalam kotak pinalti Juve. Dybala akhrinya berhasil memangkas jarak menjadi 2-1 di extra time babak kedua. Namun sayang, gol telat Dybala tidak bisa menyelamatkan Juventus dari kekalahan 2-1 dari Hellas.

Massimiliano Allegri pun sedikit kecewa dengan hasil ini, karena Juve tidak bisa bermain baik. Tetapi, dia menambahkan bahwa laga melawan Sampdoria nanti harus dimenangi guna menambah mental anak asuhannya dalam menjalani final Coppa italia menghadapi AC Milan.