Juve Siap Kunci Gelar Scudetto Serie A
Allegri tegaskan timnya siap menangi seluruh laga sisa demi kunci gelar scudetto

Bolahero.com – Laga akhir pekan ini ini bisa menjadi kesempatan bagi Juventus untuk mengunci gelar scudetto Serie A seandainya mereka bisa meraih kemenangan atas Fiorentina. Hingga pekan ke-34 ini La Vechia Signora berhasil menjaga keunggulan sembilan poin atas Napoli sehingga sulit bagi Partenopei untuk menyalip Juve.

Dengan memenangi giornata ke-35 saat berjumpa dengan Fiorentina pada Senin, (25/04/16) maka akan sulit bagi Napoli yang duduk di posisi kedua di tangga klasemen untuk mengejar perolehan poin yang dimiliki oleh Juve. Apabila tiga poin berhasil diamankan maka Juve akan mengoleksi 85 poin sedangkan hanya tersisa tiga laga saja. Napoli sendiri saat ini baru mengumpulkan 73 poin dengan empat laga tersisa.

Ini berarti perolehan poin yang bisa dikumpulkan Napoli maksimal adalah 85 poin dengan syarat mereka bisa menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan tersisa dimulai dengan menghadapi AS Roma pada Senin mendatang. Tentu saja cukup berat bagi Napoli untuk memenangi seluruh laga sisa dengan catatan Juve juga harus tergelincir dan gagal meraih poin dalam sisa laga mereka.

Melihat kondisi tersebut allenatore Juve, Massimiliano Alegri, menegaskan bila timnya akan terus menjaga fokus demi meraih hasil positif di sisa laga. “Napoli memiliki potensi untuk memenangi semua laga tersisa dan kami membutuhkan empat poin untuk bisa memastikan mendapatkan scudetto,” terang Allegri seperti dilansir ESPN jelang laga menghadapi La Viola.