Jurgen Klopp Salah Strategi Lagi

Bolahero.com – Kekalahan telak Liverpool di Kandang Swansea 3-1 membuat kubu The Reds kini harus menerima keadaan dengan masih berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015 / 2016. Dengan menyisakan 3 pertandingan saja, Liverpool akan sangat kesulitan untuk bisa menembus zona Piala Europa untuk musim depan.

Kekalahan pada pertandingan tersebut terjadi karena terlalu banyaknya rotasi pemain yang dilakukan oleh Jurgen Klopp. Dengan mengistirahatkan banyak pemain utama demi menjamu Villareal dalam laga lanjutan leg ke-2 Piala Europa, ternyata malah membuat keseimbangan tim menjadi sangat lemah. Banyak sekali kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi dalam operan-operan pendek di tim Liverpool. Kesalahan ini lah yang tidak disia-siakan oleh tim Swansea dan berhasil memenangkan pertandingan semalam.

Sang manajer, Jurgen Klopp mengaku sadar betul bahwa alasan kekalahan dari timnya adalah keputusannya dalam mengganti terlalu banyak pemain di skuat utama. Hal ini lah yang menjadi faktor utama gagalnya Liverpool merangkak ke zona Piala Europa di Liga Primer Inggris. Klopp pun sebenarnya memiliki berbagai macam alasan yang membuat dirinya melakukan hal tersebut, namun Klopp enggan mengutarakannya dan lebih memilih untuk mengaku salah dan meminta maaf pada fans dari Liverpool untuk kekalahan semalam.

Dengan menyisakan 3 laga, Liverpool sebenarnya masih memiliki kesempatan besar untuk masuk zona Europa asalkan berhasil memenangkan ketiga laga tersebut dan berharap Manchester United, West Ham ataupun Southampton mendapatkan kekalahan pada ketiga laga tersebut.