Jubir Kemenpora Singgung Soal Pencabutan Pembekuan PSSI
Kemenpora dalam waktu dekat ini bakal cabut pembekuan PSSI

Bolahero.com – Juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan pencabutan pembekuan PSSI hanya tinggal menghitung hari saja. Gatot sendiri sebelumnya juga telah memberikan konfirmasi terkait dengan pesan dari Presiden RI, Joko Widodo, yang meminta supaya pembekuan PSSI segera dicabut sebelum Kongres FIFA yang akan dilangsungkan di Meksiko pada 12 Mei 2016 mendatang.

Gatot juga menambahkan bila draft pencabutan sanksi pembekuan PSSI ini sudah dipersiapkan oleh tim dari Kemenpora dan disinggung olehnya bila dalam draft tersebut membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pencabutan sanksi untuk PSSI sekaligus mengakui kembali PSSI sebagai induk organisasi tertinggi yang mewadahi cabang olahraga sepakbola di Indonesia.

Walau begitu secara khusus Gatot menyiratkan bila dirinya masih belum bisa memastikan kapan kiranya pencabutan pembekuan PSSI bakal direalisasikan. Tetapi secara terbuka Gatot mengatakan bila dari Kemenpora sendiri sedang menunggu momen yang tepat untuk  mencabut sanksi yang mereka jatuhkan kepada PSSI yang membuat persepakbolaan Indonesia menjadi terhenti lantaran mendapat saksi dari FIFA.

“Draft pencabutan pembekuan PSSI sudah ada semenjak bapak presiden bertemu dengan Bapak Agum (Gumelar) beberapa waktu yang lalu, dan inti dari draft tersebut ialah perihal mengenai pencabutan sanksi itu sendiri,” ucap Gatot kepada salah satu media online saat memberikan pernyataan belum lama ini.

“Soal waktunya itu seperti lagi KD (Krisdayanti), yaitu tinggal menghitung hari. Jadi kita tinggal menghitung hari saja,” canda Gatot saat ditanya kapan sanksi pembekuan PSSI bakal dicabut.