Bolahero.com Juara liga Inggris memang selalu dinantikan oleh para penggila bola di seluruh dunia. Mengingat English Premier League (EPL) adalah liga yang paling ketat di dunia, jadi adalah hal yang sangat wajar jika kabar siapa yang menjadi jawara Liga Inggris setiap musimnya pasti selalu dinanti-nati oleh penggemar sepak bola diseluruh dunia.

Untuk diketahui Juara Liga Inggris untuk tiga tahun terakhir ternyata didominasi oleh “tim biru”. Ya, semenjak musim 2013-2014, 2014-2015, hingga terakhir musim 2015-2016, Manchester City, Chelsea FC dan Leicester City merupakan para kampiun Liga Primer Inggris di tiga musim terakhir perhelatan liga tersebut, dan perlu diingat pula bahwa tiga tim tersebut adalah tiga tim dengan warna seragam utama adalah biru.

Manchester City

Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir
Manchester City masuk ke dalam Daftar Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir

Semenjak diakuisisi oleh konglomerat dari Qatar, Manchester City sekarang menjadi langganan juara Liga Inggris. Musim 2013-2014 adalah musim terakhir mereka menjuarai Liga yang diakatakan sebagai Liga terketat di dunia itu. Manuel Pellegerini adalah nakhoda yang berhasil membawa The Citizens merengkuh gelar EPL ke-5 nya di musim tersebut.

Baca juga: Berita Liga Inggris Hari Ini : City Bidik Poin Penuh Di Old Trafford

Chelsea FC

Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir
Chelsea pada Daftar Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir

Tim biru yang kedua berasal dari London Barat yaitu Chelsea FC. Telah menjadi raksasa Inggris dan Eropa sejak dulu, membuat The Blues selalu menjadi favorit juara di setiap musimnya. Ditambah faktor sang pemilik yaitu Roman Abramovich, yang selalu siap dana untuk membeli pemain bintang kapanpun sang pemilik mau.

Baca juga: Biang Bola : 5 Pesepakbola Indonesia yang Bermain di Luar Negeri

Di musim 2014-2015 adalah musimnya Chelsea menjadi jawara liga inggris. Ketika itu duet Diego Costa dan Cesc Fabregas menjadi tokoh antagonis dan pilar utama skuad The Blues dalam meraih kesuksesan domestik di musim tersebut. Gelar Liga Inggris ke enam Chelsea mendarat dengan mulus di Stamford Bridge.

Juara Liga Inggris: Leicester City

Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir
LIecester City pada Daftar Juara Liga Inggris Tiga Tahun Terakhir

Berbeda dengan dua tim biru yang menjadi jawara Inggris di dua musim sebelumnya, inilah yang menjadi kejutan besar di dunia sepak bola. Tidak didanai secara jor-joran seperti tim-tim besar lain, dan selalu menjadi kandidat tim calon degradasi, Leicester City justru menjelma menjadi pembunuh para raksasa Liga Inggris dan bahkan merengkuh trofi EPL pertama sepanjang sejarah klub.

Juara Liga Inggris tiga musim terakhir didominasi oleh Tim-tim dengan warna kebesaran biru. Akankah musim 2016-2017 kali ini, tim biru akan kembali menjadi raja Inggris? Patut ditunggu kejutannya.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBursa Prediksi Bola : Uruguay vs Paraguay 7 September 2016
Artikel BerikutJadwal TV Siaran Sepak Bola: Zona Asia
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]