Juan Mata Segera Terdepak dari Manchester United

0

Berita Bola Terlengkap- Sejak Jose Mourinho dirumorkan menjadi manajer baru Manchester United hingga resminya pelatih asal Portugal tersebut menduduki kursi kepelatihan tim berjuluk setan merah itu, Juan Mata memang bisa dianggap sebagai salah satu pemain yang paling terancam posisinya di tim tersebut.

Hal tersebut disebabkan karena dirinya juga pernah mengalami kejadian yang serupa ketika pelatih yang dikenal dengan julukan The Special One itu menjadi manajer di Chelsea. Saat itu, Mata juga terpaksa harus meninggalkan Stamford Bridge, markas Chelsea karena Mourinho lebih suka memasang Oscar sebagai playmaker The Blues –julukan Chelsea- daripada pemain berpaspor Spanyol tersebut. Akhirnya akhir Januari 2014, ketika jendela transfer musim dingin dibuka, Mata dilego ke Manchester United, dengan nilai transfer sebesar 37,1 juta Pound.

Bila mengingat nasib karier Juan Mata di Chelsea saat era kepelatihan Jose Mourinho, maka tak mengherankan jika banyak orang yang beranggapan bahwa kini Mou –sapaan akrab Jose Mourinho- juga akan melakukan hal yang serupa.

Tanda-tanda akan segera terdepaknya pemain bernama lengkap Juan Manuel Mata Garcia dari skuad Manchester United musim depan, semakin jelas terlihat saat The Red Devils –julukan Manchester United- berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan bomber asal Swedia tersebut berencana untuk menggunakan jersey bernomor punggung 8 yang notabene merupakan nomor punggung yang dimiliki oleh Juan Mata.

Tak sampai disitu saja, baru-baru ini Manchester United juga sudah resmi mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund ke Old Trafford markas kebanggaan tim setan merah. Bila dilihat dari posisi kedua pemain tersebut yang sama-sama gelandang serang, maka tampaknya Mata harus merelakan posisi yang selama ini dipegangnya ke Mkhitaryan.

Berdasarkan sejumlah laporan yang berasal dari media Inggris, salah satunya seperti yang dilansir TalkSport, Everton disinyalir memiliki peluang yang paling besar untuk mendapatkan servis dari pemain berusia 28 tahun itu musim depan. Hal tersebut bukanlah tidak mungkin, pasalnya sejak kedatangan Farhad Moshiri yang bertindak sebagai investor sekaligus pemilik baru dari klub berjuluk The Toffees tersebut, maka peluang Everton berburu pemain berkualitas di bursa transfer musim panas menjadi semakin besar.