Jose Mourinho antara Malaikat atau Setan bagi Manchester United

Bolahero.com – Jose Mario dos Santos Felix Mourinho atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jose Mourinho, belakangan in santer diberitakan akan segera mengambil kursi kepelatihan di Manchester United. Kiprah suksesnya bersama klub klub ternama di dunia membuat jajaran eksekutif dari ‘setan merah’ kepincut untuk merekrutnya menggantikan juru taktik yang sekarang menjabat di MU Louis Van Gaal yang dinilai gagal dalam membawa MU ke kejayaanya yg lalu.

Prestasi yang dimiliki oleh ‘The Special One’ tidaklah main-main, ia sempat membawa Porto menjadi kampiun di Liga Eropa pada tahun 2003 dan disusul oleh Liga Champion pada tahun 2004, di Chelsea pun Mourinho berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris dua tahun berturut-turut pada 2005 dan 2006, di Inter Milan dan Real madrid pun prestasinya tak kalah mentereng dengan banyak mempersembahkan piala-piala domestik dan internasional sehingga sebutan ‘The Special One’ tidaklah berlebihan di sematkan padanya.

Tetapi manusia tidaklah ada yang sempurna, demikian pula pria berumur 52 tahun ini, gaya kepelatihanya yang reckless dan juga harsh banyak menuai kontroversi di masa kepelatihanya. Tidak sedikit sensasi sensasi yang dia lakukan sehingga mengakibatkan dirinya maupun timnya dirugikan. Belum lagi hubunganya dengan para pemain seringkali tidak berjalan baik, seperti yang dia alami pada masa kepelatihanya di Real Madrid, banyak pemain Madrid yang hengkang dan menyebutkan suasana di ruang ganti tidaklah lagi harmonis. Belum lagi ketika ia melakukan comeback di Chelsea di musim lalu yang dinilai gagal sehingga dipecat di tengah musim kompetisi. Menarik disimak apakah jose mourinho pilihan tepat untuk solusi masalah yang ada di tubuh Manchester United? Kita lihat saja nanti.