Jorge Sampaoli Akan Buat Sevilla Tampil Menyerang
Pelatih baru Sevilla ungkapkan apa saja yang akan ia lakukan nanti

Bolahero.com Jorge Sampaoli akan buat Sevilla tampil menyerang setelah dirinya resmi menjadi pelatih anyar Los Rojiblancos menggantikan posisi Unai Emery yang kini menukangi raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Mantan pelatih tim nasional Chile tersebut resmi ditunjuk untuk membesut Sevilla pada Senin, (27/06/16) waktu setempat setelah namanya sempat disebut-sebut sebagai calon kandidat kuat pengganti Emery.

Sevilla dikabarkan telah memberikan kontrak berdurasi dua tahun kepada Sampaoli yang diharapkan mampu mengantarkan klub barunya ini meraih lebih banyak trofi di musim-musim mendatang. Bersama Sevilla, Sampaoli mendapat beban yang tidak mudah mengingat di era Emery, tim ini berhasil menjuarai Liga Eropa selama tiga musim secara beruntun.

Meski begitu Sampaoli optimis dirinya akan bisa mengantarkan Sevilla menjadi tim yang lebih hebat dibanding sebelumnya sekaligus menjadi tim yang tidak hanya akan disegani di La Liga saja tetapi juga menjadi tim yang akan dihormati di kompetisi Eropa.

“Ini adalah klub yang sangat penting yang telah berhasil memenangi begitu banyak gelar bergengsi. Adalah tanggung jawab yang besar tetapi juga menarik untuk segala sesuatu yang berada di depan,” ucap Sampaoli seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Saya sendiri merasa sangat bersemangat untuk tetap mencoba melakukan sesuatu yang hebat dan juga membawa tim ini ke posisi di mana mereka dapat bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya. Lebih dari tim ini adalah mengenai kemungkinan, kemudian soal ambisi,” lanjut Sampaoli.

“Saya sungguh bersemangat dalam hal sepakbola menyerang. Mereka bakal melihat seorang pelatih yang tak pernah mau berhenti untuk menjadi sosok protagonis,” timpalnya. “Untuk itu kami membutuhkan sekumpulan pemberontak yang mau bergerak untuk membuat tim ini menjadi tim yang dihormati di Eropa sebagaimana hari ini. Satu-satunya yang dapat saya janjikan adalah bahwa ide yang mengikat kami ini tidak akan berubah.”

“Kami akan menilainya dari sebuah hasil tetapi kami akan menjadi sebuah tim yang luar biasa menyerang dan membiarkan kami mengontrol serta mengejar target-target dan tak akan menunggu mereka datang kepada kami,” tandas Sampaoli.