city kalah
joe heart kecewa

Bolahero.com – Joe Hart sangat terluka saat Manchester City tersingkir dari Liga Champions. Satu gol bunuh diri memupuskan harapannya untuk pertama kalinya menjejak final kompetisi paling elit Benua Biru itu.

Manchester City Apes

City mesti mengakhiri laju di Liga Champions dengan kalah agregat 0-1 dari Real Madrid. Bermain imbang pada pertemuan pertama di Etihad Stadium pertengahan minggu lalu, City kalah dengan skor tipis pada leg berikutnya di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) dinihari tadi.

Pada laga tersebut, City mencatatkan 45% penguasaan bola dengan lima attemps dan cuma satu yang on target. Di sisi lain, Madrid memang lebih rajin menggempur lini pertahanan The Citizens dan berupaya mencetak gol, hingga tercatat ada 15 attemps dan 5 on target.

Namun, malapetaka Manchester City datang di menit ke-20. Bermula umpan terbonosan Dani Carvajal, Bale berlari dan lolos jebakan offside City. Bomber Wales itu lalu melepaskan tendangan ke arah gawang Hart serta terhalang oleh Fernando. Bola pun bola masuk ke gawang. Untuk gol ini, UEFA mengambil keputusan menyebut gol itu sebagai bunuh diri Fernando.

“Mestinya kami bisa melenggang ke partai final dengan gampang. Namun, mereka berhasil mendominasi permainan dengan luar biasa,” kata Hart seperti dikutip Soccerway.

“Gol mereka bisa dibilang adalah keberuntungan. Ya, kami kalah melalui gol hoki mereka. Tapi ya demikianlah adanya. Mereka membuat sedikit peluang dalam dua pertandingan yang telah kami tempuh. Awalnya kami sudah merasa dengan mencapai semi final ini.”

“Kami tidak dengan mudah ditaklukkan. Lini belakang kami bekerja dengan begitu bagus. Apakah kami layak untuk memenangi pertandingan? Saya tidak tahu itu,” katanya.

Bagaimanapun juga, laju Manchester City hingga ke babak semi final Liga Champions ini telah mencatatkan sejarah baru untuk tim mereka. Pada musim-musim sebelumnya, The Citizens paling jauh cuma dapat sampai ke fase 16 besar.

Dengan ini, City bisa kembali fokus ke liga yang menyisakan dua pertandingan lagi. City masih punya kans untuk finis di posisi ketiga atau paling tidak mengamankan empat besar demi maju ke Liga Champions musim depan.