Jersey Motif Loreng Membuat PBFC lolos PGK
Leonardo Tupamahu adalah pemain belakang dari PBFC

Bolahero.com – Pusamania Borneo FC saat ini memastikan dirinya akan lolos ke final Piala Gubernur Kalimantan Timur, setelah mereka mengalahkan Surabaya United dan Sriwijaya FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (10/3/2016) malam.

Pertandingan yang menggunakan system trefeo ini, PBFC berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 melawan Sriwijaya FC dalam adu penalty, sebelum itu mereka bermain imbang. Memasuki babak berikutnya, PBFC menghajar Surabaya United dengan kemenangan 3-0.

Leonardo Tupamahu adalah pemain belakang dari PBFC ia mengatakan, keberhasilan yang diraih oelh timnya ini adalah berkat dukungan dari para suporter dan perjuangan para pemain juga.

“Saya sangat berterimas kasih kepada masyarakat Samarinda dan pemain lainnya, bersyukur kepada Tuhan yang memberikan kami kemenangan yang nbaik ini. Dan semua pemain sudah bermain bagus mala mini,”ujar Leo.

Ternyata selain karena keberadaan suporter, ini yang lebih membuat kami lebih bersemangat lagi. Yaitu jersey anyar mereka yang bermotif loreng.

Jersey dengan warna hitam itu dipakai saat Pesut Etam memerani laga kedua sementara di laga pertama mereka saat menggunakan kostum kebanggannya.

“Corak jersey kita seperti ABRI yang membuat pemain tampil seperti tentara yang berjuang melawan penjajah, itu adalah sesuatu yang paling istimewa bagi kami,”tambah Leo.