Jerman Tidak Akan Trauma Hadapi Italia
Pelatih Jerman bantah bila timnya merasa trauma bertemu Italia

Bolahero.com – Jerman tidak akan trauma hadapi Italia melihat rekor pertemuan tim besutan Joachim Loew ini yang kurang begitu oke saat bertemu dengan Gli Azzurri. Karena itu tidak sedikit yang percaya bila Die Mannschaft akan dibayang-bayangi oleh catatan buruk mereka sebelumnya selama berhadapan dengan Italia namun hal tersebut mendapat bantahan secara tegas dari pelatih Jerman.

Jerman sebentar lagi akan menjalani laga yang krusial di mana mereka akan menghadapi Italia dalam babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Matmut Atlantique, Bordeaux, Minggu (03/07/16) dini hari WIB. Kedua tim bisa dipastikan tidak akan ada yang mau mengalahkan demi mengamankan tiket ke babak semifinal. Jerman berhasil mencapai tahap ini berkat kemenangan 3-0 atas Slovakia di babak 16 besar sementara itu Italia menundukkan Spanyol dengan skor telak 2-0.

Melihat perbandingan kekuatan dari kedua tim khususnya dari materi pemain sesungguhnya di atas kertas, Jerman jauh lebih diunggulkan ketimbang Italia. Namun patut diingat juga Jerman selalu kalah dari Italia dari empat pertemuan terakhir di turnamen besar baik itu di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Bermula pada Piala Dunia 1970 silam di mana Jerman dikalahkan oleh Italia lewat adu penalti di babak final kemudian pada final Piala Dunia 1982 juga dimenangi Italia dengan skor 1-3. Berikutnya adalah saat Jerman kalah dua gol tanpa balas dari Italia pada babak semifinal Piala Dunia 2006 lalu dan yang terakhir adalah empat tahun silam di mana Italia berhasil menghempaskan Jerman di babak semifinal Piala Eropa dengan skor 1-2.

“Kami memang tidak pernah berhasil mengalahkan mereka di turnamen besar akan tetapi kami sama sekali tidak merasakan trauma dengan mereka. Saya tidak terlalu memikirkan soal masa lalu,” terang Loew seperti yang dilansir Sky Sports.

“Mereka kini adalah tim yang berbeda. Itu semua tidak ubahnya seperti kopi dingin. Espresso segar lebih baik dan harapan saya rasanya akan lebih enak pada hari Sabtu mendatang,” cetus Loew yang berfilosofi soal kopi yang sedang diminum olehnya.