Jerman Singkirkan Italia Lewat Adu Penalti
Jerman berhasil mengandaskan Italia di babak perempatfinal lewat babak adu penalti

Bolahero.com – Jerman singkirkan Italia lewat adu penalti yang berakhir dengan skor ketat 6-5 setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 sampai dengan babak tambahan waktu berakhir. Kemenangan ini memang terasa spesial bagi Die Mannschaft pasalnya sebelum laga ini tim besutan Joachim Loew dibayang-bayangi oleh rekor buruk ketika bertemu dengan Italia di turnamen besar namun dengan hasil ini maka Manuel Neuer dan kawan-kawan berhasil mengakhiri ‘kutukan’ Gli Azzurri.

Menjalani sebuah laga yang cukup berat dengan menghadapi Italia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang diadakan di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/16) dini hari WIB, Jerman mampu mendominasi jalannya laga meskipun di menit-menit awal tempo pertandingan berlangsung sedang. Italia sendiri menerapkan pressing yang cukup ketat yang membuat para pemain Jerman beberapa kali kehilangan bola tetapi pada akhirnya Jerman singkirkan Italia di akhir laga setelah berhasil keluar dari tekanan dan berbalik tampil dominan.

Di menit ke-28 gawang Italia berhasil dijebol oleh Bastian Schweinsteiger namun oleh wasit gol tersebut dianulir karena sang pemain dianggap telah melakukan pelanggaran kepada De Sciglio lebih dahulu. Pada pertandingan ini Jerome Boateng tampil cukup baik dengan beberapa kali membantu Neuer dalam mementahkan sejumlah peluang yang dimiliki oleh Italia salah satunya peluang yang didapat oleh Stuarto yang melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti namun bola membentur kaki Boateng jelang berakhirnya babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Jerman juga kembali mendominasi di babak kedua namun sayangnya beberapa kali mereka gagal memaksimal peluang emas yang didapat mulai dari sepakan keras Thomas Mueller di menit 54 yang masih bisa dihalau oleh Florenzi dengan tumitnya. Akhirnya gol untuk Jerman datang setelah Mesut Oezil mencatatkan namanya di papan skor di menit 65. Tetapi Italia mampu menyamakan kedudukan di menit 78 melalui gol penalti Leonardo Bonucci. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga 2 x 15 menit babak tambahan waktu. Akhirnya Jerman singkirkan Italia lewat adu penalti setelah eksekusi Simone Zaza, Gaziano Pelle, dan Mateo Darmian gagal berbuah gol.