Jerman Menang Telak Atas Slovakia
Jerman 3-0 Slovakia Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Jerman menang telak atas Slovakia saat kedua tim saling berhadapan pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/06/16) malam WIB. Pada pertandingan tersebut Die Mannschaft menyudahi laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas atas lawannya.

Tidak banyak perubahan dalam susunan pemain Jerman yang diturunkan oleh Joachim Loew pada pertandingan karena hanya Mario Gotze saja yang digantikan oleh Julian Draxler dan sisanya sama seperti susunan pemain yang tampil saat Jerman menghadapi Irlandia Utara di babak fase grup. Dominasi Jerman sudah terlihat sejak babak pertama dimulai di mana mereka sudah unggul satu gol padahal laga baru memasuki menit ke-8.

Gol pertama untuk Jerman dicetak oleh Jerome Boateng yang berawal dari tendangan sudut dan kemudian pemain belakang Slovakia berhasil menyapu bola. Namun bola malah jatuh ke arah Boateng yang langsung melepaskan tendangan first time yang berhasil membuat gawang Slovakia bergetar. Jerman sebenarnya memiliki peluang untuk menggandakan setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-13 tetapi eksekusi penalti Mesut Oezil masih bisa digagalkan oleh Matus Kozacik.

Perlu waktu cukup lama bagi Jerman untuk menambah gol mereka dan gol kedua Jerman tercipta di menit ke-43. Mario Gomez dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang Slovakia setelah dirinya mendapatkan umpan matang dari Draxler yang mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan tim lawan lewat aksi individunya yang tidak mampu dihadang oleh Kucka. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Slovakia yang dalam posisi tertinggal mencoba untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Mereka memiliki kans di menit ke-49 dan 58 tetapi percobaan yang dilakukan oleh Kucka dan Marek Hamsik masih belum membuahkan hasil. Intensitas serangan Jerman juga mulai menurun di babak kedua ini tetapi mereka malah berhasil mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Adalah Draxler yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang dicetak olehnya di menit ke-63. Hingga pertandingan berakhir skor masih tetap tidak berubah dan Jerman pun lolos ke fase berikutnya.