Jerman Menang Dua Gol Tanpa Balas Atas Hongaria
Jerman unggul dua gol atas Hongaria

Bolahero.com – Jerman menang dua gol tanpa balas atas Hongaria saat kedua tim saling berhadapan dalam laga persahabatan sebagai persiapan jelang Euro 2016. Menjamu Hongaria di Veltins-Arena pada Sabtu, (4/6/16) malam WIB, anak asuh Joachim Loew kurang begitu bisa memaksimalkan beberapa peluang emas yang mereka miliki sehingga mereka hanya mampu unggul 2-0 atas lawannya tersebut.

Jerman yang tampil menggebrak sejak laga dimulai sebenarnya berhasil menjebol gawang Hongaria saat pertandingan baru berjalan kurang dari semenit. Namun sayangnya gol Mario Gotze tidak disahkan oleh wasit karena sang wasit menilai Julian Draxler berada dalam posisi offside.  Di menit ke-11, Der Panzer mendapatkan peluang emas namun sayangnya sepakan Thomas Mueller masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Hongaria, Gabor Kiraly. Tandukan Antorio Rudiger yang meneruskan eksekusi tendangan bebas dari Mesut Oezil pun juga masih melebar dan gol pertama Jerman baru tercipta ketika laga berjalan selama 39 menit.

Gol pertama Jerman ini berawal dari umpan Jonas Hector dari sisi kiri yang disambut oleh Goetze. Bola tersebut lantas mengenai kaki pemain belakang Hongaria, Adam Lang yang kemudian meluncur deras ke gawang timnya sendiri. Wasit pun menilai ini sebagai gol bunuh diri Lang dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Jerman.

Begitu babak kedua dimulai, Jerman terus berupaya menekan Hongaria dan berusaha untuk menggandakan keunggulan mereka. Hasilnya di menit ke-63, Jerman sukses menambah pundi-pundi gol mereka dan kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Mueller. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Jerome Boateng yang ditanduk oleh Mario Gomez, bola lantas ditepis oleh Kiraly namun Mueller yang berada di sisi kanan dengan sigap langsung menyambar bola tersebut yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol.

Setelah gol kedua ini Jerman mulai mengendurkan serangan mereka yang membuat Hongaria mulai bisa menguasai pertandingan. Namun Hongaria tidak mampu mencetak gol balasan dan skor pun bertahan 2-0 untuk kemenangan Jerman dan hasil ini menjadi modal positif bagi Jerman yang tergabung dalam Grup C.