Jerman Kunci Puncak Klasemen Usai Menang Tipis Atas Irlandia
Irlandia Utara 0-1 Jerman Grup C Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Jerman kunci puncak klasemen usai menang tipis atas Irlandia Utara dalam laga terakhir Grup C Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (22/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Der Panzer memetik poin penuh setelah Mario Gomez menjebol gawang Irlandia Utara dan dengan tambahan tiga angka ini maka Jerman telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar bersama dengan Polandia yang menjadi runner-up Grup C.

Sebelum laga ini dimulai persaingan sengit terjadi antara Jerman dengan Polandia karena kedua tim sama-sama memiliki poin empat namun tim besutan Joachim Loew unggul dalam selisih gol. Sama-sama membidik posisi puncak klasemen membuat Jerman berusaha keras untuk mengalahkan Irlandia Utara dengan mencetak banyak gol. Target mereka memang tidak terpenuhi karena hanya mampu unggul dengan satu gol saja namun di laga lainnya Polandia juga hanya menang 1-0 dari Ukraina sehingga Jerman tetap memimpin klasemen Grup C.

Untuk jalannya laga sendiri berlangsung dengan seru di mana menurut catatan dari UEFA.com secara keseluruhan Jerman lebih mendominasi pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola yang mencapai 71%. Tidak hanya itu, Jerman juga mendapatkan 26 attempts dengan sembilan di antaranya on target. Irlandia Utara sendiri hanya menghasilkan satu tembakan yang on target.

Jerman sudah bermain menyerang sejak awal laga dan di 20 menit pertama saja beberapa kali para pemain Jerman melepaskan tembakan ke gawang Irlandia Utara. Terus menerus mendapat tekanan membuat Irlandia Utara kebobolan di menit ke-29. Gol ini berawal dari Thomas Mueller yang menguasai bila di dalam kotak penalti Irlandia Utara. Punggawa Bayern Munchen tersebut kemudian memberikan umpan matang kepada Gomez yang sedang berdiri bebas dan sepakannya pun meluncur masuk ke dalam gawang Irlandia Utara.

Setelah gol tersebut Jerman beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan namun hingga babak pertama berakhir skor masih tetap sama 1-0. Di babak kedua dominasi Jerman masih terus berlanjut. Hanya saja Jerman kesulitan untuk menggandakan keunggulan mereka dan laga ini berakhir dengan skor 1-0 untuk Jerman.