Jerman Incar Juara Grup Untuk Hindari Prancis
Hummels beberkan target utama Jerman jelang laga kontra Irlandia Utara

Bolahero.com – Jerman incar juara grup untuk hindari Prancis jelang partai terakhir Grup C Piala Eropa 2016 menghadapi Irlandia Utara. Kedua tim ini akan saling berduel di Stadion Parc des Princes pada Selasa, (21/06/16) malam WIB. Demi bisa terhindar dari kemungkinan bakal bertemu dengan Prancis di fase knock out, bek andalan Der Panzer, Mats Hummels menegaskan bila timnya akan berusaha keras untuk memenangi laga ini.

Saat ini Jerman berada di posisi puncak klasemen Grup C dengan nilai empat, sama seperti dengan perolehan poin milik Polandia yang menduduki tempat kedua di tangga klasemen kemudian disusul oleh Irlandia Utara di posisi ketiga dengan nilai tiga. Melihat posisi di klasemen ini maka setidaknya ada tiga tim yang tengah memperebutkan posisi puncak klasemen yakni Jerman, Irlandia dan Polandia yang akan menghadapi Ukraina.

Menimbang performa jeblok Ukraina yang belum mendapatkan angka ini mau tidak mau Jerman wajib meraih kemenangan dengan skor besar agar bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Mats Hummels sendiri sudah memberikan pernyataan kepada media mengenai target yang bakal diusung oleh timnya nanti.

“Kami ingin bisa mengindari mereka (Prancis), dan kami ingin bisa keluar sebagai juara grup. Kami tahu bila Prancis sangat tangguh,” terang Hummels yang kini telah resmi berseragam Bayern Munchen seperti yang dikutip oleh situs resmi DFB.

“Seperti halnya kami, mereka belum mencapai performa mereka yang terbaik. Meski begitu kami tahu bahwa mereka merupakan salah satu tim terbaik di turnamen ini. Kami tak akan keberatan untuk berjumpa dengan mereka di fase turnamen yang berikutnya,” sambung Hummes yang memuji penampilan yang ditunjukkan oleh skuad asuhan Didier Deschamps ini.

Berbicara soal peluang untuk bisa finis di posisi pertama secara tegas Hummels mengatakan bila menang dengan skor 1-0 saja tidaklah cukup karena itu Jerman diminta untuk berusaha mencetak gol sebanyak mungkin. “Seandainya kami hanya menang 1-0 dan Polandia dalam posisi memimpin 3-0, maka kami tak akan mampu bertahan melainkan mencari gol kedua. Hasil laga lain akan bisa mempengaruhi pertandingan yang kami mainkan ini,” tandas Hummels.