Jerman Bakal Waspadai Slovakia
Jerman tidak akan meremehkan Slovakia yang pernah mengalahkan mereka di laga uji coba

Bolahero.com – Jerman bakal waspadai Slovakia yang menjadi lawan mereka berikutnya di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Meskipun secara kualitas dari kubu Der Panzer jauh lebih diunggulkan atas lawannya namun Slovakia memiliki modal positif jelang laga krusial ini yaitu hasil akhir pada pertemuan mereka yang sebelumnya pada laga uji coba yang dilangsungkan pada bulan Mei yang lalu.

Pada laga uji coba tersebut secara mengejutkan skuad asuhan Joachim Loew ini dikalahkan oleh Slovakia yang meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Jerman yang di atas kertas memang jauh lebih unggul. Karena itulah jelang pertemuan kembali menghadapi Slovakia, Jerman diwanti-wanti untuk tidak boleh lengah dan jangan sampai kekalahan pada laga uji coba yang lalu tersebut kembali terulang pada laga ini.

Meski sempat menelan kekalahan mengejutkan dari Slovakia rupanya bagi Thomas Schneider yang menjabat sebagai asisten pelatih Jerman ini hasil pada laga uji coba lalu tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur. Dirinya pun menilai Slovakia bakal menjadi lawan berat bagi Jerman meski begitu Schneider merasa optimis akan peluang timnya untuk meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan mereka tersebut.

“Anda tentu tidak bisa menggunakan hasil akhir dari pertandingan persahabatan sebagai sebuah patokan dan standar,” ujar Schneider seperti yang diwartakan oleh Reuters. “Kami tahu Slovakia bakal menantang kami tetapi itu adalah termasuk dalam bagian persiapan kami dan saat ini adalah pertandingan di fase knock out,” lanjut Schneider yang juga melontarkan pujian yang ditujukan kepada para pemain Slovakia yang menurutnya cukup terlatih dan banyak mengandalkan skill.

“Para pemain Slovakia bermain dengan mengandalkan skill dan teknik, itu adalah sepakbola yang terlatih dan mereka juga memiliki pertahanan yang solid. Ini akan menjadi tugas yang cukup berat namun kami yakin kami bisa menuntaskannya dan kami bakal melakukannya,” tandasnya.

Slovakia mengakhiri babak penyisihan grup dengan menahan imbang Inggris tanpa gol dan mereka pun finis di posisi ketiga di klasemen Grup B dengan nilai empat sedangkan Jerman lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.