hatem ben arfa
Jelas Sudah Pelabuhan Baru Ben Arfa: PSG

Bolahero.com – Sepanjang musim 2015/16, pemain Nice, Hatem Ben Arfa, menjadi sorotan berkat aksi gemilangnya di Ligue 1. Bahkan performa apik mantan pemain Newcastle United itu menarik perhatian raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Setelah beberapa waktu, akhirnya PSG sukses mendatangkan sang pemain ke Parc de Princes.

Ben Arfa resmi direkrut PSG dari Nice pada Jumat (1/7) waktu setempat. Sayangnya, kedua belah pihak sama-sama tidak menyebutkan berapa dana yang sudah dikeluarkan untuk kepindahan pemain berusia 29 tahun ini. Setelah melakoni serangkaian tes medis di PSG dan lolos, Ben Arfa pun diresmikan oleh tim dengan perjanjian kontrak sepanjang dua tahun.

Penyerang jebolan akademi Olympique Lyon itu kemungkinan akan mengisi pos kosong yang ditinggalkan oleh Zlatan Ibrahimovic. Les Parisien kabarnya juga masih mencari penyerang top lainnya, beriringan dengan datangnya manajer anyar, Unai Emery. “Rasanya menyenangkan sekaligus bangga dapat direkrut dengan tim seperti Paris Saint-Germain. Tim ini senantiasa menjadi tim yang istimewa, lantaran saya memimpikan bisa bermain di sini,” papar Hatem Ben Arfa.

“Saya diberi kesempatan oleh PSG untuk mewujudkan mimpi saya. Untuk itu, dengan kemampuan terbaik saya, akan saya buktikan supaya para fans juga bisa menyukai saya. Kepada Nice, saya juga ucapkan banyak terima kasih. Mereka sudah membantu saya kembali ke performa saya yang terbaik,” tambahnya.

Di PSG nanti, Ben Arfa mendapatkan nomor punggung 21. Unai Emery akan menempatkan pemain berkebangsaan Prancis ini di lini serang bersama beberapa pemain lama seperti Edinson Cavani, Angel di Maria, Javier Pastore, dan Lucas Moura.

Di sisi lain, Nasser Al-Khelaifi, selaku CEO PSG juga merasa bangga dan senang bisa mendatangkan pemain bertalenta seperti Ben Arfa. Al-Khelaifi juga mengatakan kalau Ben Arfa merupakan salah satu kunci permainan Nice di Ligue 1 dan menunjukkan konsistensi selama satu musim terakhir.

Bagi pemain yang pernah terbuang dari Premier League ini, musim 2015/16 jadi titik baliknya, setelah sempat mengalami penurunan performa. Pernah cedera sepanjang enam bulan, mulai Januari-Mei 2015, aksi Hatem Ben Arfa kembali melonjak dengan gelontoran 17 gol dalam 32 laga untuk Nice di Ligue 1.