rooney

Bolahero.com – Media sosial memang bisa jadi biang keladi sebuah masalah, termasuk bisa memecah konsentrasi. Hal itulah yang membuat kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, memberi peringatan kepada seluruh rekan setim serta para WAGs (istri dan pacar pemain) untuk tidak mendekati dan terpengaruh oleh media sosial di sisa gelaran Piala Eropa 2016.

Bukan hanya itu, Rooney juga meminta para WAGs menjaga sikap saat melakukan interaksi di media sosial. Bomber Manchester United itu merekomendasikan mereka untuk sementara waktu tidak menyentuh media sosial, seperti Twitter, Facebook ataupun Instagram. Rooney mengharapkan sikap menjauhi media sosial ini bisa menolong timnas Inggris untuk tetap berkonsentrasi mendekati laga penting di babak 16 besar menghadapi Islandia.

Sebelum mengatakan hal ini, Rooney pernah diberitakan sudah menegur penyerang Leicester City, Jamie Vardy atas pernyataan istrinya, Ribka, di media sosial, saat ia berada di tengah-tengah kerusuhan antara pendukung Inggris dengan Rusia beberapa waktu lalu. Saat itu, Ribka mengaku jadi korban gas air mata yang dilepaskan oleh polisi setempat.

Hal itu pun sempat menjadi sorotan media. Inggris pun diancam oleh UEFA bakal didiskualifikasi jika supporter mereka yang dikenal dengan sebutan hooligans itu, sekali lagi berulah. Inggris sendiri bakal menghadapi tim debutan di Piala Eropa, Islandia, di fase perdelapan final pada Selasa (28/6) dinihari WIB. Dalam laga itu, Inggris di atas kertas memang lebih dijagokan. Akan tetapi Islandia, yang tidak terkalahkan di fase eliminasi grup, digadang-gadang bisa mengejutkan The Three Lions.

Kehadiran WAGs di ajang Piala Eropa 2016 ini memang tidak dipungkiri lagi menjadi bagian yang juga menarik untuk disaksikan. Selain melihat aksi para pria tangguh di atas lapangan hijau, banyak istri-istri dan pacar para pemain yang hadir langsung di tribun penonton. Hal ini digadang-gadang bisa menjadi motivasi bagi para pemain.

Rooney sendiri telah menikah dengan seorang presenter Inggris, Coleen Mary Rooney. WAGs yang sudah dikaruniai dua anak bersama kapten Setan Merah itu selalu setia mendukung sang suami selama gelaran Piala Eropa 2016.