Jelang Final FA Cup, Pardew Jadikan Leicester Sebagai Inspirasi
Pardew pede jelang Final FA Cup berkaca pada keberhasilan Leicester City

Bolahero.com – Manajer Crystal Palace, Alan Pardew mengaku bahwa dia jadikan Leicester sebagai inspirasi jelang pertandingan babak final FA Cup. Di laga puncak ini Palace akan menghadapi tim yang menjadi favorit juara yaitu Manchester United yang berambisi untuk mengangkat trofi FA Cup menyusul kegagalan mereka memenangi trofi Premier League dan Liga Champions.

Karena itu Crystal Palace mesti mewaspadai pasukan The Red Devils yang tentunya bakal tampil habis-habisan pada laga final yang akan digelar di stadion legendaris Wembley pada Sabtu, (21/5/16) mendatang. Melihat perbedaan materi dari kedua tim ini memang wajah The Eagles berstatus sebagai underdog namun status ini tidak lantas membuat Palace berkecil hati.

Malahan status ini menjadi keuntungan bagi Palace yang ingin bisa mencontoh Leicester City di mana tim besutan Claudio Raineri itu tidak disangka-sangka bakal menjuarai Liga Inggris padahal di awal musim sama sekali tidak ada yang menjagokan Jamie Vardy dkk karena kebanyakan orang-orang lebih memfavortikan Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea dan Manchester United sebagai juara liga.

“Leicester telah membuktikan bahwa tanpa status unggulan sekalipun mereka tetap bisa melakukannya (memenangi liga). Pencapaian mereka itu memberikan kami dorongan lebih jelang final menghadapai MU,” ujar Pardew kepada Eurosport.

“Leicester telah mendobrak kemapanan, yang sebelumnya kelihatan sulit untuk ditembus. Mereka melakukan itu dengan luar biasa. Sepabola tidak sepenuhnya berbicara mengenai logika, sama halnya seperti yang ditorehkan oleh Leicester. Itu sungguh luar biasa bagi mereka. Semoga saja kami bisa meniru langkah mereka di final nanti,” sambungnya.