Javier Mascherano Tidak Percaya Diri mengambil Tendangan Penalti

Bolahero.com – Gerrard Pique bek Barcelona mengatakan kalau Javier Mascherano tidak percaya diri untuk mengambil tendangan penalty. Hal itu dikatakan Pique usai Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 5-1, pada pekan ke-27 La Liga, di Estadio del Rayo Vallecano, Madrid, Jumat (4/3/2016) dini hari tadi.

Ivan Rakitic membuka gol cantiknya pada menit ke-23. Kemudian di susul Lionel Messi dengan hattricknya pada menit ke-23,53 dan 72. Pesta Barcelona itu di tutup dengan Ardan Turan empat menit menjelang usainya pertandaingan.

Fenomena menarik ketika pertandingan dimulai. Pada saat itu Los Azulgrana mendapat hadiah penalty di menit ke-67. Luis Suarez mendapat kesempatan untuk menambah gol di penalty, namun gagal.

Seharusnya tendangan penalty itu diberikan kepada Mascherano yang belum mencetak satu gol pun untuk Barcelona, sejak bergabung ke Camp Nou pada 28 Agustus 2010. Pemain asal Argentina itu tidak sanggup karena ini merupakan tanggung jawab yang berat.

“Kami member kesempatan kepada Mascherano untuk mengambil tendangan penalty. Namun ia tidak percaya diri untuk melakukan itu,”ujar Pique

Kegagalan tersebut bukanlah yang pertama dialami Barcelona. Sebab, Lionel Messi dan kolega gagal mengeksekusi tujuh kesempatan penalti dari 13 percobaan. Meski itu bukan catatan yang bagus, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak risih.