Jamu West Brom, Spurs Tersandung Di White Hart Lane
Spurs gagal memaksimalkan peluang tampil di kandang sendiri

Bolahero.com Tottenham Hotspur tersandung di White Hart Lane saat menjamu West Brom. Tuan rumah yang tampil menjadi unggulan harus rela berbagi angka lantaran mereka ditahan imbang oleh tamunya dengan skor 1-1.

Tampil di kandang sendiri, Selasa (26/04/16), skuad besutan Mauricio Pocchetino berada dalam tekanan ketika menghadapi West Brom pada laga pekan ke-36 Liga Inggris. The Lilly Whites diwajibkan untuk meraih poin penuh jika ingin menjaga asa untuk menekan Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Sebelum laga dimulai Spurs tertinggal delapan angka dari The Foxes karena itu sejak peluit dimulainya pertandingan ditiup oleh wasit terlihat Harry Kane dkk begitu tampil offensive untuk mengincar gol cepat. Dominasi Spurs sangat terlihat di paruh pertama pertandingan di mana mereka mencatatkan penguasaan bola mencapai 72% dan memiliki 12 attempts meskipun hanya dua yang tepat sasaran.

Beberapa kali peluangnya kandas akhirnya Spurs berhasil menjebol gawang West Brom di menit ke-33 melalui Craig Dawson yang melakukan gol bunuh diri saat dirinya berusaha menghalau bola hasil tendangan bebas pemain Spurs, Christian Eriksen, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua beberapa kali Spurs berhasil membahayakan gawang West Brom namun tidak ada satu pun yang berbuah gol malahan gawang mereka kebobolan di menit ke-73 yang dicetak oleh Dawson. Seolah ingin menebus kesalahannya, Dawson berhasil menyambut sepak pojok Salomon Rondon dan sundulannya itu gagal dihalau oleh penjaga gawang Hugo Lloris dan skor 1-1 ini bertahan hingga laga usai.