Jamu Semen Padang, The Jackmania Dihimbau Untuk Tetap Tertib
Jackmania mendapat himbauan untuk tetap tertib jelang laga Persija vs Semen Padang

Bolahero.com – Para The Jackmania dihimbau untuk tetap tertib jelang pertandingan perdana Torabika Soccer Championship (TCS) yang akan mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta dengan Semen Padang.

Laga perdana ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, (8/5/16) pukul 18:30 WIB. Para pendukung setia Persija alias The Jackmania tentu saja bakal memenuhi SUGBK demi mendukung tim kesayangannya yang akan bertanding. Melihat antusiasme dari para pendukung tuan rumah wajar saja timbul kekhawatiran bakal terjadi tindakan-tindakan yang berpotensi melanggar keamanan dan ketertiban baik sebelum maupun sesudah pertandingan berakhir.

Pertandingan antara Persija kontra Semen Padang ini juga telah mendapatkan ijin dari Polda Metro Jaya yang juga memberikan himbauan kepada para suporter dari kedua tim agar menjaga ketertiban. Karena itu para suporter ‘Macam Kemayoran’ yang akan memasuki SUGBK bakal mendapatkan pemeriksaan ketat guna menghindarinya adanya petasan flare yang masuk ke dalam.

Himbauan untuk menjaga ketertiban ini juga disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Jackmania, Ricard Ahmad Suprianto. “Hasil koordinasi pihak kami dengan Polda Metro Jaya meminta kepada kami untuk menjaga ketertiban. Nantinya akan ada pemeriksaan di sejumlah titik. Sebelum masuk ke dalam stadion juga akan dilakukan pemeriksaan secara maksimal,” ujar Ricard Ahmad saat memberikan pernyataan kepada awak media online.

Lebih lanjut lagi Richard juga menekankan agar para suporter Persija benar-benar menjaga ketertiban pada laga kandang ini karena jika sampai terjadi kerusuhan atau tindakan anarkis maka hal ini akan merugikan Persija sendiri.

“Hingga saat ini kami masih belum tahu Persija akan berlaga di mana setelah menghadapi Persela Lamongan. Yang jelas, laga kandang ini akan mempengaruhi keputusan nantinya di mana Persija akan bermain,” lanjutnya.