Jamu Chelsea, Sunderland Menang Tipis 3-2
Sunderland 3-2 Chelsea

Bolahero.com – Sunderland menang tipis 3-2 saat mereka menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadium of Light, Sabtu (7/5/16) malam WIB. Berkat kemenangan ini The Black Cats berhasil keluar dari zona degradasi dengan bercokol di peringkat 17 serta mengemas 35 poin.

Sunderland sukses menggeser Newcastle United dan dengan tersisa satu laga maka peluang mereka untuk tetap bertahan di Premier League sangat terbuka dengan catatan mereka mampu memenangi laga terakhir di liga menyusul hasil imbang yang diraih oleh Newcastle saat menghadapai Aston Villa yang berakhir dengan skor 0-0.

Jalannya laga yang mempertemukan kedua tim ini berlangsung sengit dan di menit-menit awal babak pertama baik Sunderland maupun Chelsea sama-sama mendapatkan beberapa peluang emas. Namun tim tamu justru unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-14. Diego Costa yang menerima umpan Gary Cahill sukses menyarangkan bola ke gawang Sunderland.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat sepakan keras Wahbi Kahzri yang memanfaatkan kesalahan Cahill. Di menit tambahan waktu, Chelsea kembali bikin gol dan kali ini yang menyumbangkan gol adalah Nemanja Matic. Gol Matic ini sekaligus menyudahi babak pertama dengan skor 2-1.

Sunderland langsung tancap di babak kedua dan hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah Fabio Borini mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-67. Tiga menit berselang skor berubah menjadi 3-2 lantaran gawang Thibaut Courtois kembali bergetar dan Jermain Defoe menjadi pahlawan bagi Sunderland berkat golnya tersebut.