Jamu Carpi, Juventus Unggul 2-0
Juventus 2-0 Carpi

Bolahero.com Juventus unggul 2-0 saat mereka menjamu Carpi pada pekan ke-36 Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (1/5/16). Dua gol yang tercipta pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Hernanes dan satu gol tambahan dari Simone Zaza.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menggunakan pola 3-5-2 ketika anak asuhnya menghadapi Carpi. Sedikit perubahan dilakukan oleh eks allenatore AC Milan tersebut dengan memasang Patrcik Evra yang bisanya mengisi pos bek sayap kiri untuk bermain di lini belakang berdiri disamping Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani. Sementara itu di lini depan Juve sengaja Allegri menduetkan dua bomber andalannya yaitu Mario Mandzukic dengan Alvaro Morata.

Hasilnya cukup efektif karena tim tuan rumah tercatat mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Juve juga memiliki 19 attempts walaupun hanya tiga diantaranya yang mengarah tepat sasaran. Sebaliknya tim tamu hanya membuat 11 percobaan dan cuma satu yang on target. Dominasi Juve mulai terlihat sejak kick-off malahan mereka hampir mencetak gol saat laga berjalan enam menit namun tendangan voli Paul Pogba masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Carpi, Vid Belec. Setelahnya beberapa kali peluang emas yang mereka miliki masih belum berujung gol.

Barulah dimenit ke-42 mereka mampu membuat gol lewat gol Hernanes. Gol kedua Juve lahir di babak kedua tepatnya pada menit ke-80 lewat tandukan Zaza yang membuat Juventus unggul 2-0 atas tamunya, Carpi.