Jadwal Sepakbola Olimpiade Rio 2016
Jadwal Perempat Final Sepakbola Olimpiade Rio 2016

Bolahero.com – Olimpiade Rio 2016 menjadi perhelatan bagi berbagai negara untuk menunjukkan kebolehannya dalam banyak cabang olahraga. Tak terkecuali cabang olahraga sepakbola putra yang sepertinya tak pernah sepi penonton.

Total 16 negara kontestan cabang sepakbola putra yang telah bertanding. Dari 16 kontestan tersebut kini telah tersaring menjadi 8 negara yang melaju ke babak perempat final.

Cabang olahraga sepakbola putra sendiri dibagi menjadi 4 grup, yakni grup A, B, C, dan D. Brazil yang kemain baru saja menang telak atas Denmark dengan skor 4-0 melaju ke babak perempat final dengan 5 poin. Sedangkan Denmark yang berada tipis di bawah Brazil juga berhak lolos dengan raihan poin 4, selisih 1 poin dengan Brazil.

Sedangkan dari Grup B yang berhak lolos babak perempat final adalah dua tim kuda hitam, yakni Nigeria dan Kolombia. Nigeria berhasil melaju ke babak perempat final dengan raihan 6 poin dan Kolombia dengan 5 poin.

Sementara itu dari Grup C, tim Korea Selatan dan Jerman lolos babak perempat final. Korea Selatan menjuarai grup dengan 7 poin. Sedangkan Jerman harus puas berada di posisi runner up dengan 5 poin.

Dan terakhir dari Grup D ada Portugal dan Honduras yang melenggang ke babak perempat final. Portugal mampu mengantongi 7 poin dan Honduras 4 poin.

Jadwal sepakbola Olimpiade Rio 2016 pada partai perempat final rencananya akan digelar pada tanggal 13 dan 14 Agutus 2016. Format pertandingan babak perempat final kali ini adalah Juara A vs Runner up B, Juara C vs Runner up D, Juara B vs Runner up A, dan Juara D vs Runner up C.

Dan inilah jadwal sepakbola Olimpiade Rio 2016 pada partai perempat final:

Sabtu, 13 Agustus 2016

23.00 WIB – Portugal vs Jerman di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Portugal vs Jerman
Portugal dan Jerman akan bertanding tanggal 13 Agustus 2016

Minggu, 14 Agustus 2016

02.00 WIB – Nigeria vs Denmark di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília
05.00 WIB – Korea Selatan vs Honduras di Mineirão, Belo Horizonte
08.00 WIB – Brasil vs Kolombia di Arena Corinthians, São Paulo

Brasil vs Kolombia
Brasil dan Kolombia akan bertanding tanggal 14 Agustus 2016

Nah itulah jadwal sepakbola Olimpiade Rio 2016 pada partai perempat final. Kita nantikan bersama pertandingan menarik 8 negara kali ini.