isc
Jadwal Kick-off ISC A Resmi Diumumkan

Bolahero.com – Tanggal 29 April bakal jadi agenda kick-off resmi kompetisi jangka panjang Indonesia Super Competition (ISC) A, yang ditujukan untuk tim-tim kasta teratas (ISL).

Hal itu diungkapkan oleh Dirut PT GTS, Joko Driyono sesudah melakukan manager meeting bersama 18 tim kontestan, di Jakarta, Senin (11/4) malam WIB.

“Kick-off ISC A sudah kami setujui bakal digelar pada Jum’at, 29 April mendatang. Laga pembuka mempertemukan Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. Pada 29 April nanti, bakal dilakukan jadwal serentak,” papar Joko seperti dikutip DetikSport.

Joko menyampaikan kalau draft agenda Indonesia Soccer Competition A sudah disebarkan ke seluruh tim kontestan. Akan tetapi, PT GTS masih harus menanti tanggapan dari masing-masing tim, paling lambat 15 April yang akan datang. “Kami akan tunggu hingga 15 April nanti, untuk difinalisasikan oleh kami.”

Sebelum memastikan agenda kick-off ISC A, PT GTS selaku operator kompetisi akan menggelar workshop dengan semua tim peserta pada 17 April. Di luar itu, pada minggu depan PT GTS juga bakal segera menginformasikan berkaitan piak sponsor serta hak siar.

Pada waktu yang sama, Joko juga menyebutkan PT GTS bakal berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sesegera mungkin, untuk mengajukan permohonan izin referensi Indonesia Soccer Competition.

Tidak dipungkiri lagi, untuk memulai kompetisi ISC ini, PT GTS memanglah diharuskan melakukan kerja sama dengan BOPI serta Tim Transisi. ‎PT GTS sendiri baru saja menuntaskan persayratan ke BOPI, dengan pengajuan surat permintaan izin referensi itu.

“Kami telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Mabes Polri, terutama Intelkam kalau kami mesti memperoleh referensi dari BOPI serta Tim Transisi. Ya, itu pasti kami kerjakan lantaran sesuai prinsip kami pada tanggal 22 Januari lalu bersama klub-klub yang hadir. Ini merupakan terobosan,” tutur Joko.

“Jadi mulai hari ini, kami bakal segera melakukan komunikasi dengan kantor Menpora. GTS bakal mengajukan permintaan referensi soal perizinan. Kami mohon seminimal mungkin ada masalah tentang perizinan ini,” sebutnya.

Sementara ditundanya jadwal Indonesia Soccer Competition dimanfaatkan oleh beberapa klub peserta untuk memantapkan persiapan.