isc
Jadwal ISC Diundur, Pertandingan Pembuka Mungkin Berubah

Bolahero.com – Pengunduran agenda kick-off Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kemungkinan juga akan membuat tim yang bermain di partai pembuka juga berubah.

Awalnya, laga pembuka ISC memeprtemukan Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura. Namun, baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan pertandingan pertama kompetisi pengganti ISL itu akan beralih menjadi Persipura vs Persija.

Hal itu disampaikan oleh Joko Driyono, Dierktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) saat ditemui di Jakarta, Senin (11/4). “Rencana awalnya adalah pertandingan Persipura vs Sriwijaya. Apakah masih Persipura lawan Sriwijaya? Sekarang pilihan lainnya adalah Persipura vs Persija.”

Hari ini PT GTS kembali melakukan agenda pertemuan dengan 18 klub peserta ISC. Pada pertemuan itu, nantinya akan menghasilkan keputusan mengenai jadwal ISC serta berbagai regulasi pertandingan.

Terkait dengan mundurnya kick-off ISC, beberapa klub peserta kembali memanfaatkan waktu untuk melakukan pemusatan latihan. Seperti Madura United misalnya, tim berjuluk Sape Kerap itu akan memulai pemusatan latihan di Batu, Malang mulai tengah pekan ini.

Tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar, juga merasa mendapat keuntungan tersendiri dengan diundurnya jadwal dimulainya kompetisi. Pelatih Naga Mekes, Subangkit, menyebut hal ini bisa membuat persiapan tim lebih matang.

“Kalau ditunda, itu artinya kami memiliki waktu untuk bersiap yang lebih banyak. Jika tidak, kami juga tidak masalah. Tapi yang jelas kami sudah siap,” kata Subangkit, seperti dikutip DetikSport, Senin (11/4).

Bukan hanya akan melakukan sejumlah agenda latihan, tapi Subangkit juga berencana untuk mendatangkan beberapa penggawa baru, demi membuat Naga Mekes semakin solid saat kompetisi bergulir nanti.

Sebagai tambahan informasi, perubahan jadwal kick-off diundur karena operator kompetisi, PT GTS masih belum melengkapi persyaratan kepada BOPI. Selain itu juga ada kendala mengenai jadwal Presiden Joko Widodo yang dikabarkan siap untuk menghadiri partai pembuka.

Dengan hadirnya Indonesia Soccer Championship ini, bisa dibilang kehidupan elemen sepakbola di seluruh pelosok Indonesia bisa kembali bernapas. Pemain-pemain yang awalnya hijrah ke kompetisi luar negeri pun mulai kembali berdatangan untuk merasakan lagi atmosfer sepakbola Indonesia.