Jadi Topskor La Liga, Suarez Mengaku Bahagia

Bolahero.com – Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez mengaku bahagia setelah dirinya berhasil menyabet predikat El Pichichi alias pencetak gol terbanyak di La Liga. Tercatat mantan pemain Liverpool tersebut telah mengemas 40 gol yang ditorehkannya sepanjang musim ini bersama Los Cules yang juga berhasil menjadi juara Liga Spanyol.

Pertandingan pamungkas menghadapi Granada memang menjadi laga yang spesial bagi pesepakbola asal Uruguay ini. Betapa tidak, pemain yang bersangkutan memborong sekaligus tiga gol ke gawang Granada sekaligus mengantarkan Barcelona merebut titel juara liga berkat kemenangan 3-0 pada laga yang digelar di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14/5/16) malam WIB.

Berkat hasil tersebut skuad asuhan Luis Enrique menyegel posisi pertama di tangga klasemen dengan nilai 91, unggul satu poin dari Real Madrid yang disaat bersamaan juga mengandaskan Deportivo La Coruna dengan skor akhir 2-0. Madrid sendiri harus menerima kenyataan bila mereka hanya menduduki peringkat kedua di tangga klasemen.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Granada cukup menjadikan Suarez sebagai topskor La Liga dan yang lebih hebat lagi El Pistolero unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo hanya hanya membukukan 35 gol saja pada musim 2015/2016 ini. Suarez sendiri mengaku sangat bahagia atas pencapaiannya ini baik bersama klub maupun prestasi secara individu.

“Ini merupakan momen yang cukup unik untuk dinikmati. Saya merasa bahagia atas apa yang ada. Untuk gelar juara lalu untuk gol dan segala kebahagiaan ini saya persembahkan untuk para fans,” ungkap Suarez seperti dikutip Soccerway.

“Terima kasih juga untuk rekan-rekan setim karena tanpa mereka tentu saya tak akan bisa melakukan hal ini. Sekali lagi terima kasih,” lanjut Suarez.