It’s Time for Change VS One Arsene Wenger

Bolahero.com– Pada pertandingan Arsenal melawan Norwich City semalam, sebagian dari fans Arsenal, secara kompak, mengudarakan sebuah flyer yang bertulisan It’s Time for Change. Isi dari flyer tersebut bermaksud untuk menyatakan kekecewaan para fans dengan kepemimpinan Arsene Wenger selama 12 tahun ini yang masih juga belum bisa menyumbangkan gelar juara Liga Primer Inggris. Puasa gelar selama 12 tahun tersebut dilakukan secara kompak pada menit ke-12 dimana para fans secara bersamaan mengangkat flyer tersebut.

Selain flyer bertulisan It’s Time for Change, para fans pun mengutarakan kekecewaannya pada Stan Kroenke. Kroenke adalah salah satu pemegang saham terbesar di tim Arsenal. Kroenke pun diketahui menjadi salah satu penyebab akan strategi belanja pemain yang dilakukan oleh Arsenal. Sebelum masa pembelian Alexis Sanchez dan Mesut Oziel, Arsenal sangat terbatasi oleh biaya yang diberikan oleh pihak manajemen. Hal ini lah yang membuat Arsenal sangat jarang membeli pemain-pemain mahal berkualitas.

Namun, di sisi lain, beberapa fans di Emirates Stadium pun menyerukan dukungan pada Arsene Wenger. Mereka menyanyikan chants dengan judul One Arsene Wenger. Chants ini dinyanyikan sebagai bentuk dukungan pada Arsene Wenger untuk tetap bertahan di Arsenal. Beberapa fans tersebut adalah fans yang mengaku bahwa kegagalan Arsenal di beberapa tahun ini bukanlah murni kesalahan dari Arsene Wenger sebagai juru taktik, melainkan kesalahan dari pihak manajemen Arsenal, yang salah satunya adalah Stan Kroenke.