Italia Termotivasi Kalahkan Jerman
Kekalahan 4-1 pada pertemuan terakhir membuat Italia bertekad untuk membalas kekalahan tersebut

Bolahero.com – Setelah menelan kekalahan pada pertemuan terakhir membuat Italia termotivasi kalah Jerman yang akan menjadi lawan mereka di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade Malmut-Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7/16) dini hari WIB. Bagi kedua tim memang laga ini bakal menjadi laga yang sangat krusial apalagi baik Italia maupun Jerman sama-sama sedang dalam performa positif.

Pada pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung dengan ketat ini Italia memang sedikit berada di atas angin pasalnya mereka belum pernah kalah dari delapan pertemuan terakhir di turnamen internasional. Kemenangan terakhir mereka terjadi saat tampil di babak semifinal Piala Eropa 2012 silam di mana Italia unggul dengan skor akhir 2-1 dan pada laga tersebut Mario Balotelli muncul sebagai bintang lewat dua golnya ke gawang Jerman.

Namun dari dua laga terakhir di laga ujicoba justru Italia belum pernah mengalahkan Jerman dengan bermain imbang 1-1 pada bulan November 2013 lalu dan takluk dengan skor telak 4-1 pada Maret kemarin. Karena itu Antonio Conte merasa yakin Italia termotivasi kalahkan Jerman selepas kekalahan besar pada pertemuan terakhir kedua tim.

“Kedua tim telah berubah semenjak saat itu. Pertandingan tersebut telah mengajarkan kami banyak hal dan itu adalah kekalahan besar dari tim juara dunia,” ucap Conte seperti dikutip dari Football Italia. “Kami akan kembali menghadapi mereka dan tentu dengan motivasi yang ekstra. Marilah kita lihat apakah jarak di antara kami bisa berkurang atau justru malah meningkat,” lanjutnya.

“Jerman mempunyai segalanya untuk menjadi tim yang kuat sebab mereka mempunyai teknik, bakat dan juga fisik. Mereka sangat terorganisir dan menurut penilaian saya, mereka merupakan tim yang paling komplit di dunia. Kami menilai Jerman akan menjadi lawan terbaik di ajang ini,” sambung Conte yang sempat melatih Juventus ini.

“Kami harus bisa membatasi pergerakan lawan kami dan juga menyakiti mereka. Ini adalah babak perempatfinal jadi jika kami ingin maju maka kami harus menyerang tetapi juga jangan sampai lupa untuk bertahan. Ini merupakan laga knockout dan Anda lolos atau tersingkir jadi sangatlah penting,” tandas Conte yang mengakui Italia termotivasi kalahkan Jerman.