Italia Siap Kalahkan Tim Manapun
Bomber Italia beri tanggapan jelang laga kontra Spanyol

Bolahero.com – Italia siap kalahkan tim manapun termasuk Spanyol yang akan menjadi lawan mereka pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, pada Senin (27/6/16) malam WIB. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh salah satu penyerang Gli Azzurri, Graziano Pelle, yang merasa percaya diri melihat laju timnya selama tampil di fase grup.

Laga ini seolah menjadi partai ulangan final Piala Eropa empat tahun lalu yang juga mempertemukan Italia dengan Spanyol. Karena itu Italia disebutnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin demi mengincar kemenangan karena mereka sudah melangkah hingga sejauh ini. “Saat Anda mulai bermain di perempatfinal atau semifinal maka suka atau tidak, Anda harus mampu mengalahkan sejumlah tim yang tangguh,” ujar Pelle seperti diberitakan oleh Football Italia.

“Sekarang kami akan mulai menghadapi lawan itu dan jika berhasil lolos maka kami akan menghadapi lawan-lawan lainnya yang juga tidak kalah tangguh. Namun kami siap untuk bersaing dengan tim manapun. Kami hanya fokus pada tugas kami dan kami sadar jika ingin menjadi juara maka kami setidaknya harus bisa menang dari dua tim bagus dan tentu saja sang juara itu sendiri,” lanjut Pelle yang mengaku bila timnya sama sekali tidak terbebani.

“Kami tidak memiliki masalah dengan tekanan. Secara umum di banyak kesempatan tim-tim Italia adalah sebuah bagian besar dari suatu kompetisi. Kami merupakan sebuah negara yang sangat bangga dengan diri kami sendiri dan ketika saatnya tiba untuk bersaing maka kami selalu siap untuk berdiri di depan lawan kami,” sahutnya.

Pelle juga meyakini timnya akan tampil dengan penuh determinasi dan juga bermain dengan penuh semangat yang mana ini bisa menjadi pembeda mengingat kekuatan setiap tim di babak 16 besar ini cukup merata. “Saat sudah sampai ke bagian akhir dari kompetisi maka ada banyak rincian berbeda yang bisa menjadi pembeda. Sejauh ini saya belum melihat siapa yang menjadi favorit utamanya. Anda tak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi nanti,” tandasnya.