Italia Raih Kemenangan Meyakinkan Atas Finlandia
Italia 2-0 Finlandia

Bolahero.com – Timnas Italia raih kemenangan meyakinkan atas Finlandia pada laga uji coba yang terakhir sebelum tampil di ajang Euro 2016. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Marc Antonio Bentengodi, Selasa (7/6/16) dini hari WIB, tim besutan Antonio Conte ini mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol tanpa balas atas lawan mereka.

Finlandia sendiri memang cukup kesulitan meladeni perlawanan sengit Timnas Italia yang tampil dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola seperti yang dilansir oleh ESPN. Selain itu Daniele De Rossi dan kawan-kawan juga membuat 21 percobaan dengan tujuh diantaranya mengarah tepat ke sasaran. Bandingkan dengan Finlandia yang hanya memiliki satu attempts dan itu pun masih belum menemui sasaran.

Begitu pertandingan dimulai, Italia langsung menebar ancaman dan peluang pertama mereka datang di menit ke-8 melalui tandukan Simone Zaza tetapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang. Lima menit kemudian kembali Zaza memiliki peluang tetapi tendakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh kiper Finlandia, Lukas Hradecky. Setelah itu beberapa kali Italia membuat kans untuk mencetak gol namun masih belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Akhirnya Italia berhasil unggul setelah Antonio Candreva membuka gol untuk timnya lewat titik putih. Pemain yang bersangkutan dilanggar oleh pemain belakang Finlandia di area kotak penalti dan wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Italia yang berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Candreva yang mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan memamsuki menit ke-27 dan skor 1-0 ini sekaligus menutup hasil akhir pada babak pertama.

Di babak kedua, Italia terus berupaya untuk menambah gol mereka ke gawang Finlandia. Sayangnya beberapa peluang yang dibuat oleh barisan lini depan mereka masih belum membuahkan hasil dan gol kedua Italia baru datang di menit ke-71. De Rossi yang masuk sebagai pemain pengganti ini mampu memaksimalkan umpan yang dikirimkan oleh Candreva dan tandukan sang pemain membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Finlandia. Laga uci coba ini berakhir dengan kor 2-0 untuk kemenangan Gli Azzurri.