Italia Disebut Oleh Fabregas Akan Menjadi Lawan Yang Sulit
Fabregas akui Italia akan menjadi lawan yang sulit untuk Spanyol

Bolahero.com – Italia disebut oleh Fabregas akan menjadi lawan yang sulit jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Stade de France, Senin (27/06/16) malam WIB. Laga ini menjadi salah satu laga yang paling dinantikan karena tim asuhan Antonio Conte tidak hanya membidik kemenangan untuk bisa melaju ke babak perempatfinal semata namun Gli Azzurri juga bertekad untuk membayar kekecewaan mereka setelah dikalahkan Spanyol di babak final Piala Eropa empat tahun silam.

Spanyol memang patut mewaspadai Italia yang performanya tengah menanjak. Di bawah asuhan Conte, Italia yang tadinya kurang begitu diunggulkan di turnamen ini kini menjadi salah satu tim favorit juara. Selain dikenal dengan pertahanannya yang sangat sulit untuk ditembus, mereka juga dikenal cukup berbahaya dalam melancarkan serangan balik dan ini dibuktikan dari catatan dua kemenangan beruntun saat Italia tampil di fase grup.

Karena itu tidak sedikit yang meyakini bila Spanyol akan sulit untuk menundukkan Italia dan hal ini juga mendapat tanggapan dari gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, yang mengakui jika lawan mereka kali ini akan sulit untuk ditundukkan. Fabregas juga mengatakan jika timnya mesti tampil habis-habisan jika ingin memenangi pertandingan sengit ini serta melaju ke fase berikutnya.

“Saya pikir saat ini kami tengah dalam kondisi yang cukup bagus dan kami adalah tim yang sangat kompak dan semuanya pun sangat rukun,” ucap Fabregas seperti yang dikutip oleh Football Italia. “Yang paling penting adalah kami bisa memetik hasil positif pada pertandingan nanti dan kami harus tampil habis-habisan untuk bisa meraihnya,” lanjut eks punggawa Barcelona tersebut yang juga menegaskan bila Spanyol tetap akan bermain dengan gaya bermain mereka yang biasa ketika menghadapi Italia.

“Italia selalu menjadi lawan yang sukar sekali untuk dihadapi dan saat ini jauh lebih sulit lagi dalam hal taktik. Meski begitu, mungkin juga untuk sekarang ini kami memiliki lebih banyak pilihan di lini depan. Jelas kami tidak akan mengubah gaya kami dalam bermain,” tandas Fabregas.