Zabaleta sedang gundah
Zabaleta Ingin Hengkang

Bolahero.Com – Manchester City adalah tim yang bertabur bintang semenjak kepemilikan sahamnya dikuasai oleh orang kayak dari timur tengah. Revolusi di tubuh City telah menghasilkan Gelar Liga Inggris namun sampai saat ini belum pernah menjuarai Liga Champion. Namun keberhasilan City menapak semifinal Liga Champion musim ini tentu menjadi penanda bahwa tim ini bukan lagi menjadi tim semenjana di Liga bahkan Eropa.

Usia Yang Sudah Tua Dan Sering Cedera Diduga Menjadi Penyebab Menurunnya Performa Pablo Zabaleta

Adalah Pablo Zabaleta yang sedang gundah sehingga mempertimbangkan untuk hengkang di akhir musim. Tentu kesempatan bemain yang kurang di musim ini membuat pemain ini berfikir untuk mengakhiri karirnya di Manchester City. Cedera yang membekapnya memang membuat musim 2015/2016 tak bagus untuk pemain asal Argentina ini.

Usia yang sudah masuk 31 tahun juga dianggap penyebab menurunnya performa Zabaleta. Bek City ini baru turun sebanyak 19 kali di semua kompetisi untuk Manchester City. Tentu jumlah itu bisa dibilang sedikit dan tak membuat sang pemain puas.

Kehadiran Guardiola musim depan tampaknya akan menjadi sinyelemen buruk buat pemain ini karena banyak pihak menilai Zabaleta tak akan digunakan oleh pelatih plontos itu. “ kontrak saya bersama City hanya tersisa setahun lagi. Kita lihat apa yang akan terjadi di musim depan “ Ujar sang pemain.

“ kedatangan Guardiola tentu akan membuat perubahan besar. Saya tidak tau apakah akan tetap disini atau pergi di akhir musim “ lanjut Zabaleta pada sebuah wawancara.

Hadir ke Manchester City pada tahun 2008 dari Espanyol. Hampir 300 pertandingan telah dijalani Zabaleta bersama City selama ini. Dua piala Liga Inggris dan juga satu piala FA serta juara Piala Liga sebanyak dua kali adalah torehan Zabaleta selama berseragam Manchester City. Nah, tentang kepastian nasin sang pemain, tentu saja patut kita tunggu. Apakah Guardiola akan mempertahankan pemain ini atau memintanya hengkang. City sendiri memiliki banyak bek yang bagus seperti Koralov dan Bacari Sagna.