Islandia Sukses Kalahkan Austria
Islandia 2-1 Austria Grup F Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Islandia sukses kalahkan Austria pada pertandingan terakhir Grup F Piala Eropa 2016 yang berakhir dengan skor tipis 2-1. Menjalani laga krusial dengan menghadapi Austria pada laga yang digelar di Stade de France, Rabu (22/6/16) malam WIB, Islandia malah sempat dibuat tertekan oleh perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Austria yang mencatatkan penguasaan bola sebesar 63% berbanding 37%.

Selain itu Islandia juga hanya mampu membuat sembilan tendangan percobaan dengan tiga di antaranya on target sebaliknya Austria melepas 23 tembakan dan ada enam yang mengarah tepat ke sasaran. Sama-sama menargetkan kemenangan membuat pertandingan berlangsung dengan alot dan Islandia berhasil mencetak gol lebih dahulu lewat aksi Jon Dadi Bodvarsoon yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok yang mana bola jatuh ke kaki Arnason yang kemudian mengumpan kepada Bodvarsson. Pemain yang bersangkutan lantas melepaskan sepakan mendatar yang diarahkan ke tiang jauh Austria dan hasilnya Islandia memimpin satu gol. Usai gol tersebut baik Islandia maupun Austria sama-sama memiliki kans untuk mencetak gol akan tetapi hingga babak pertama berakhir skor masih belum berubah 1-0 untuk keunggulan Islandia.

Di babak kedua tempo permainan semakin meningkat dan hasilnya Austria mampu menyamakan kedudukan setelah tembakan kaki kiri Alessandro Schopft di menit ke-60 gagal ditepis oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson. Selepas gol ini para pemain Austria semakin bersemangat untuk kembali menjebol gawang Austria yang membuat Islandia beberapa kali menerima tekanan. Namun lagi-lagi kedua tim masih kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol mereka hingga 90 menit waktu normal berakhir.

Di menit injury time, petaka datang untuk Austria karena Islandia sukses mencuri gol kemenangan di menit akhir jelang berkahirnya laga. Adalah Arnor Traustason yang menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah gol telatnya di penghujung laga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Islandia dan skor ini pun tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Berkat kemenangan ini Islandia menduduki posisi runner-up Grup F dengan nilai lima dan hanya kalah selisih gol dari Hongaria di posisi pertama.