Islandia Siap Kawal Wayne Rooney
Rooney disebut oleh Gylfi Sigurdsson bakal menjadi pemain yang paling diwaspadai Islandia

Bolahero.com – Islandia siap kawal Wayne Rooney agar bisa meraih kemenangan saat menghadapi Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan pada Selasa, 28 Juni 2016 mendatang di Allianz Riviera, Nice. Hal ini diutarakan secara langsung oleh gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson, yang meyakini bila bomber Manchester United tersebut bakal menjadi andalan di lini depan The Three Lions.

Siggurdson tentu sangat mengenal betapa bahayanya Rooney karena ia menjadi satu-satunya pemain dalam skuad Islandia yang merumput di Premier League. Karena itu dirinya pun mewanti-wanti kepada rekan setimnya agar memberikan perhatian khusus kepada Rooney karena jika tidak bisa jadi Inggris bakal menghukum mereka dengan keluar sebagai pemenang saat kedua kubu saling berhadapan nanti.

Rooney sendiri untuk sekarang ini berhasil menyandang status sebagai top skor sepanjang masa Inggris yaitu dengan mengoleksi 52 gol dan hanya berjarak 11 caps saja dari Peter Shilton yang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Inggris. Meski begitu Rooney juga tengah disorot bahkan menjelang turnamen ini dirinya pun sempat dipertanyakan soal kelayakannya berada dalam skuad arahan Roh Hodgson.

“Dia (Rooney) adalah seorang pemain yang sangat luar biasa khususnya dalam hal jumlah gol yang sudah ia bukukan untuk timnas Inggris,” ucap Sigurdsson yang memuji Rooney seperti dilansir dari Sky Sports.

“Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Inggris jadi sudah jelas dia sangat luar biasa untuk negaranya dan juga untuk Manchester United. Saya pikir tidak ada siapa pun yang bisa mengatakan hal yang buruk mengenai dirinya. Dia juga merupakan sosok pemain dengan operan bola yang cukup bagus. Dia bisa menyodorkan bola ke para pemain dengan jarak 55-64 meter dengan operan lambung yang cepat. Kalau bukan pemain hebat maka dia tidak akan berada di tempatnya saat ini,” timpal Sigurdsoon.

“Ada tekanan yang luar biasa untuknya agar bisa bermain dengan bagus bersama Inggris dan dia merupakan salah satu pemimpin di tim mereka. Selain juga menjadi salah satu pemain yang berpengalaman di dalam skuadnya. Dia adalah salah satu pemain kunci lawan yang harus bisa kami hentikan jika kami ingin menyetop permainan Inggris,” tandasnya.