Isco Berharap Masih Dapat Bertahan di Santiago Bernabeu

Isco masih berharap bisa tetap bertahan bersama Real Madrid pada musim panas 2016

0
Isco Berharap Masih Dapat Bertahan di Santiago Bernabeu
Isco Berharap Masih Dapat Bertahan di Santiago Bernabeu

Bolahero.com – Tiga tahun lalu, salah satu bakat muda paling menjanjikan tiba di Santiago Bernabeu. Mantan pemain Malaga tersebut bahkan dianugerahi penghargaan Golden Boy of The Year di tahun 2012, atau dengan kata lain, pemain ini mendapat anugerah pemain U21 Eropa terbaik. Sebelum bergabung dengan Real Madrid, ia tercatat mampu menyumbangkan 12 dalam 45 kali pertandingan yang diikutinya bersama Malaga.

Tentu saja, musim cerah bagi Isco tersebut tidak disia-siakan oleh salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid, apalagi Carlo Ancelotti, manajer El Real saat itu menginginkan pemain muda yang kompetitif, maka kesepakatan kontrak dengan Isco dinilai merupakan pilihan yang baik.

Musim pertama Isco bergabung dengan Real Madrid terbilang musim yang cerah bagi pemain tersebut, apalagi kepercayaan Ancelotti pada dirinya, membuat pemain tersebut semakin menampilkan performa yang impresif. Laga demi laga, membuat Isco dapat menunjukkan pada Madridistas –julukan fans Real Madrid- dan kepada pelatihnya memang ia layak bermain bersama tim terbaik dan melawan sejumlah tim terbaik. Selama musim pertamanya bergabung bersama Los Blancos –julukan Real Madrid- itu, Isco mampu menyumbangkan 11 gol dari 44 laga.

Musim pertamanya yang cukup impresif tersebut membuatnya semakin mendapat kepercayaan dari Ancelotti untuk berada di skuad utama El Real. Meskipun di musim keduanya, bisa dibilang tidak semoncer tahun pertamannya, apalagi bila berbicara mengenai jumlah gol dan assist yang dapat disumbangkannya untuk tim, namun ia diberi kesempatan untuk memiliki waktu bermain lebih panjang dari musim sebelumnya.

Sayangnya, pada 25 Mei 2015, kabar buruk datang, Ancelotti dipecat sebagai manajer Real Madrid, posisinya digantikan oleh Rafael Benitez. Isco pun lebih sering dijadikan sebagai pemanis bangku cadangan, setelah Rafael Benitez digantikan oleh Zinedine Zidane pun keadaan tetap tidak berubah, mantan bintang Malaga tersebut tetap lebih sering harus duduk manis di bangku cadangan.

Kini, jelang musim kompetisi baru akan segera bergulir, Isco tentu saja masih berharap dapat bertahan di tim yang saat ini ditukangi oleh salah satu legenda Prancis, Zinedine Zidane itu. Zizou –sapaan akrab Zidane- akan memutuskan pemain tersebut akan tetap berada di timnya atau tidak pada saat tim tersebut melakukan laga pra musim di Amerika. Bila Isco tetap tidak dimainkan maka tampaknya mau tidak mau pemain tersebut harus mempertimbangkan untuk menerima sejumlah penawaran dari klub lain, yang tertarik untuk meminangnya.