Irlandia Utara Umumkan Skuad Resmi EURO 2016

Bolahero.com – Irlandia Utara adalah salah satu finalis dari EURO 2016, dan juga sebagai tim nasional pertama yang mengumumkan 23 pemainnya secara resmi. Sang pelatih, Michael O’Neill, mencoret 5 nama pemain dari skuad bayangan yang sebelumnya sudah ia bawa sebagai gambaran untuk ajang EURO 2016.

Satu hal yang sempat menjadi masalah bagi sang pelatih adalah untuk memilih antara Walter Grigg atau Liam Boyce. Namun, pada akhirnya, O’Neill memilih Grigg yang akan dibawa ke Perancis nanti, untuk menemani Kyle Lafferty, Conor Washington dan juga Josh Magennis.

Nama lainnya yang akan menjadi sorotan nantinya adalah tentu saja Steven Davies. Pemain ini telah membuktikan banyak hal dengan bermain sangat baik bersama Southampton di ajang Liga Primer Inggris 2015 / 2016 kemarin.

Daftar pemain selengkapnya:

Kiper: Alan Mannus (St Johnstone), Michael McGovern (Hamilton Academical), Roy Carroll (Linfield).

Belakang: Craig Cathcart (Watford), Jonathan Evans (West Bromwich Albion), Gareth McAuley (West Bromwich Albion), Luke McCullough (Doncaster Rovers), Conor McLaughlin (Fleetwood Town), Lee Hodson (MK Dons), Aaron Hughes (tanpa klub), Patrick McNair (Manchester United), Chris Baird (Derby County).

Tengah: Steven Davis (Southampton), Oliver Norwood, (Reading), Corry Evans, (Blackburn Rovers), Shane Ferguson (Millwall), Stuart Dallas (Leeds United), Niall McGinn (Aberdeen), Jamie Ward (Nottingham Forest).

Depan: Kyle Lafferty (Norwich City), Conor Washington (Queens Park Rangers), Josh Magennis (Kilmarnock), Will Grigg (Wigan Athletic).