mauro icardi
Inter Milan Tidak Akan Lepas Icardi

Bolahero.com – Beberapa waktu belakangan, masa depan Mauro Icardi terus dispekulasikan. Hal itu lantaran performa sang pemain yang dinilai menurun drastis. Kendati demikian, Inter Milan menegaskan akan mengerahkan segala upaya demi mempertahankan striker berkebangsaan Argentina itu.

Tak heran jika Icardi menjadi bidikan banyak klub raksasa di Eropa. Sebut saja seperti Manchester United, Arsenal, Ligerpool, Atletico Madrid, hingga Barcelona. Sejak gabung ke Inter Milan pada tahun 2013 lalu, penampilan Icardi memang terus meningkat.

Namun di awal hingga pertengahan musim ini, Icardi seolah telat memanaskan mesin. Akhir pekan lalu Inter diselamatkan oleh Icardi dengan gol semata wayangnya ke gawang Frosinone. Itu menjadi golnya yang ke-14 musim ini, sekaligus yang ke-50 selama berseragam Nerazurri. Di usianya yang baru 23 tahun, Icardi telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan cikal bakal penyerang top di masa mendatang.

Untuk mencegah tawaran-tawaran yang datang dari tim lain, Inter baru saja memagari striker mereka itu dengan kontrak hingga 2019 mendatang. Tapi tetap saja ada spekulasi yang menyebutkan Icardi akan hengkang. Apalagi dengan kemungkinan Inter tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Hal itu bisa menjadi salah satu alasan bagi Icardi utnuk meninggalkan Giuseppe Meazza.

Tak ingin kenyamanan pemainnya diganggu, wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti memastikan bahwa sang striker sama sekali taka akan dilego atau dilepas ke klub lain. Inter pun menegaskan akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Icardi.

Icardi merupakan penyerang sekaligus kapten kami,” kata Zanetti seperti dikutip Soccerway. “Kami mengharapkan Mauro (Icardi) bisa tetap bersama kami,” lanjutnya.

Dengan kemenangan 1-0 atas Frosinone akhir pekan lalu, Inter mendapat tambahan tiga poin penting untuk tetap berada dalam persaingan zona Liga Champions. Nerazurri berada di peringkat ke-4 klasemen sementara, berjarak 5 angka dari AS Roma di peringkat 3 atau batas terbawah zona Liga Champions.

Pada akhir pekan ini, Inter akan menghadapi ujian berat. Icardi dan kawan-kawan bakal menjamu Napoli, Minggu 17 April mendatang.